Thursday 16th August 2018

BANJARBARU PERCEPAT INFORMASI KEPADA MASYARAKAT, DENGAN DANA 1,8 M

 

 

SUARA BANUA.COM- BANJARBARU,Hubungan yang bersinergi antara media dengan organisasi merupakan solusi yang perlu ditingkatkan sampai saat ini masih untuk kelancaran publikasi maupun penyebarluasan informasi organisasi dengan publiknya. Media massa dalam aktivitas humas dinilai memiliki kekuatan untuk mempengaruhi opini khalayak. Pesan atau informasi yang disampaikan humas melalui media massa membantu menciptakan opini khalayak terhadap organisasi. Dapat disadari bahwa membangun media relations dengan humas pemerintah merupakan suatu keharusan yang perlu ditingkatkan guna memperlancar tujuan organisasi.

Belum optimalnya hunbungan yang baik antara humas pemerintah dengan media, tentu akan menghambat lancarnya penyebaran informasi yang menjadi tanggung jawab organisasi. Baik itu menyangkut pemberitaan tentang program kerja, rencana pembangunan, kebijakan maupun peraturan daerah yang dibuat oleh pemerintah. Terkadang informasi yang disampaikan oleh media massa tidak sesuai dari apa yang diharapkan pemerintah, hal ini tentu akan berdampak negatif terhadap pemberitaan yang disampaikan dan pesan yang disampaikan juga akan dimaknai berbeda oleh publik.

Demikian tegas salah satu Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Ahcmad Novel Rosyadi, LSM Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah Dan Keadilan (LP K.P.K). Saat di minta pendapat Tentang Kerja sama Pemerintah Kota Banjarbaru dengan Media untuk penyebarluasan informasi terhadap publik, Rabu (11/07/2018).

Peran media massa sangat penting, kata Angota LSM yang akrab di panggil Novel ini. sebagai salah satu pilar demokrasi, perlu membangun sinergitas dengan pemerintah dalam memberikan pemikiran kritis dan solusi melalui tulisan dan penyebarluasan informasi dalam mengawal pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Peran media sangat besar dalam pembangunan, butuh sinergi ke depan dalam konteks peran kita masing-masing. Bukan berarti media tidak kritis terhadap pemerintah, perlu kontribusi media kepada pemerintah”, ungkap Novel.

Ia pun menegaskan pemerintah membutuhkan koreksi dan evaluasi media massa atas pelaksanaan program pembangunan, melalui kerjasama yang saling membenahi diri dari waktu ke waktu agar bisa terjalin sinergi positif.

“Sudah benar, apa yang di lakukan Pemerintah Kota Banjarbaru dengan mengucurkan dana sebesar, Rp 1,852,078,000 milyar, Untuk membagikan Informasi tentang Pemerintah kepada Masyarakat” Menurut Novel.(RAHMADI)

No Responses

Tinggalkan Balasan