Thursday 16th August 2018

JAMAAH HAJI KABUPATEN BANJAR, LAKSANAKAN MANASIK HAJI

 

 

Kesempatan menjadi tamu Allah merupakan pengalaman spiritual yang sangat luar biasa bagi segenap umat muslim di seluruh penjuru dunia. Sebuah kebahagiaan yang tidak terkira karena diberikan kesempatan untuk memenuhi panggilan-Nya. Ini menjadi simbol betapa luar biasanya makna ibadah haji yang akhirnya semakin menyadarkan betapa kecilnya kita di hadapan Sang Pencipta.

 

Berhaji tentunya harus disertai dengan niat yang tulus bahwa ibadah yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Karena itu, dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah harus disertai dengan pemahaman makna yang tepat dan dilakukan dengan sepenuh hati.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Khalilurrahman ketika membuka acara Bimbingan Manasik Haji Massal Calon Jamaah Haji Kabupaten Banjar Tahun 1439H/2018 M di Masjid Nurul Iman Jalan Sekumpul UjungMartapura, Sabtu (23/6) pagi.

 

Menurut Bupati Banjar, pemerintah daerah terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah. Dan kegiatan manasik ini merupakan salah satu rangkaian upaya yang dilakukan pemerintah, dalam hal ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar agar calon jamaah mengetahui bagaimana tata cara berhaji yang benar, sehingga dapat menunaikan rukun Islam yang kelima ini dengan sebaik-baiknya.(**)

No Responses

Tinggalkan Balasan