Sunday 22nd July 2018

Kanwil DJP Libatkan Mahasiswa ULM Bertutur Pajak

PAJAK BERTUTUR – Kepala Kanwil DJP Kalselteng, Imam Arifin pada kegiatan ‘Pajak Bertutur’ yang banyak melibatkan masiswa ULM sebagai peserta.

BANJARMASIN, SB – Melibatkan civitas akademi Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalselteng menggelar kegiatan ‘Pajak Bertutur di Aula Rektorat ULM di Banjarmasin, Jumat (11/8).

Banyaknya peserta yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi ULM, bentuk apresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

Kepala Kanwil DJP Kalselteng, Imam Arifin mengatakan, yang telah diketahui bersama, 75 persen devisi negara bersumber dari pajak yang 20 persennya digunakan untuk pembangunan insrastruktur, anggaran kesehatan, dana desa, dan lainnya.

Namun selebihnya, peran penting pajak belum banyak diketahui masyarakat. Alhasil, kepatuhan, pembayaran maupun pelaporan pajak masih sangat rendah di kalangan masyarakat..

Dan menurut Imam Arifin, ‘Pajak Bertutur’ menjadi kick off program edukasi sadar pajak. Kegiatan ini akan dilaksanakan simultan di seluruh elemen pendidikan, baik kurikulum maupun pembelajaran sebagai upaya bersama Kementrian Keuangan.

Ia berharap, melalui kegiatan ini pula, dalam proses menyongsong Indonesia emas pada tahun 2045, generasi saat ini sudah memiliki budaya sadar pajak. “Sehingga dapat membawa bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan mandiri tentunya,” ujar Imam.

Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi berharap akan ada masukan dari Kantor DJP Kalselteng tentang perpajakan. Karena di ULM saat ini sudah memiliki program studi diploma tiga perpajakan. (din/to)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan