Saturday 21st July 2018

Edarkan Sabu, Oknum Anggota Satpol PP Ditangkap

OKNUM – Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menunjukkan barangbukti sabu-sabu milik tersangka AB yang merupakan oknum anggota Satpol PP Kota Banjarmasin.

MARTAPURA, SB – Jajaran Satuan Reserse Narkotika Polres Banjar menangkap seorang oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang diduga mengedarkan sabu.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete dalam pernyataan persnya, Jumat (11/8) mengatakan, pelaku berinisial AB (41), merupakan oknum anggota Satpol PP Kota Banjarmasin yang ditangkap, Selasa (8/8).

“Ditetapkan sebagai pengedar narkoba sabu dengan barang bukti timbangan digital  kecil yang digunakannya untuk alat mengukur berat sabu saat menjual,” ujar Takdir.

Selain barangbukti timbangan, menurut Nette Boy, begitu ia akrab disadapa, didampingi Waka Polres, Kompol Ajie Lukman Hidayat dan Kasat Resnarkoba, Iptu Ahmad Jarkasi, juga diamankan empat paket sabu seberat 1,83 gram dan uang saat penggeledahan di rumah pelaku, di Komplek Purnama Sungai Andai, Kecmatan Sungai Tabuk.

Iptu Ahmad Jarkasi menambahkan, penangkapan pelaku berawal dari ditangkapnya NH dan ES dengan barangbukti sabu seberat 0,33 gram yang diperoleh dari AF. Pengembangan dilakukan dan berhasilmengamankan AF. Dari tangan AF disita sabu seberat 4 gram. Setelah AF AB juga ditangkap di hari yang sama. “Para pelaku merupakan satu jaringan pengedar sabu-sabu yang sudah kami dalami selama ini dan berhasil kita ringkus” ujarnya.

Keempatnya, kata Ahmad Jarkasi, dijerat dengan pasal 114 ayat 1 UU 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara. (SB-08/to)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan