Sunday 22nd July 2018

Desa Layap Miliki Gedung Baru PAUD

GEDUNG PAUD – Gedung baru PAUD di Desa Layap, Kecamatan Tatah Makmur yang tanahnya merupakan hibab dari warga.

MARTAPURA, SB – Tingginya kesadaran masyarakat Desa Layap, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar terhadap pentingnya pendidikan, terutama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), membuat seorang warga desa setempat menghibahkan tanahnya untuk pembangunan gedung baru PAUD.

Menurut Kepala Desa Layap, Iswan, untuk belajar, selama ini anak-anak usia dini meminjam gedung SD. Kondisi itu yang kemudian mendorong salah seorang warganya menghibahkan tanah. “Keinginan warga memiliki gedung PAUD sendiri sudah lama . Dan baru tahun 2017 ini bisa direalisasikan,” ungkap Iswan.

Pembangunan gedung baru PAUD, ujar Iswan didanai Dana Desa (DD) yang memang diperbolehkan penggunaanya untuk pembangunan gedung PAUD. Hibah tanah warga, menjadi bak gayung bersambut dengan adanya DD saat ini, sehingga pembangunan dapat maksimal dan refresentatif.

Berdasarkan pantauan di lokasi, konstruksi bangunan gedung PAUD permanen dengan tiga ruangan di atas lahan seluas 20 x 10 meter. Tak hanya bangunan yang dibikin permanen, gedung baru PAUD lengkap dengan halaman berpagar beton dengan lokasi terpisah dari kantor desa.

“Anak anak itu bawaannya selalu ramai. Kalau lokasinya berdekatan dengan kantor desa, bisa berdampak terhadap pelayanan warga,” kata Iswan. (mj/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan