Tuesday 17th July 2018

Antisipasi Karhutla, Polres Banjar Dirikan Posko

MENCOBA – Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete saat sedang mencoba salah satu peralatan pemadam kebakaran di Posko Karhutla di Jalan Gubernur Syarkawi, Gambut yang didirikan Rabu (2/8).

MARTAPURA, SB – Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) jelang musim kemarau tahun ini, jajaran Polres Banjar gencar bersosialisasi tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.

Upaya lain yang juga sudah dilakukan, yakni pendirian Posko Karhutla di Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Gambut pada Rabu (2/8) lalu.

Kepada seluruh jajarannya, utamanya para Bhabinkamtibmas, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete memerintahkan untuk lebih sering berpatroli, sambang desa dembari terus menyampaikan imbauan dan pengarahan tentang bahaya karhutla kepada masyarakat.

“Kita harus selalu siap menghadapi datangnya musim kemarau dan risiko terjadinya karhutla,” ucap Kapolres yang juga akrab dengan sapaan Nette Boy ini.

Ditegaskannya, secara ekonomi, karhutla sangat merugikan negara. Terjadinya kabut asap akibat karhutla berdampak buruk pada aktifitas manusia. Sekolah-sekolah banyak yang diliburkan, begitu pula dengan sektor perdagangan,juga terganggu.

“Kabut asap yang jugaterjadi di sejumlah negara tetangga akibat karhutla, juga dapat berakibat buruk bagi hubungan bilateral Indonesia,” kata Nette Boy. (SB-08/to).

No Responses

Tinggalkan Balasan