Saturday 21st July 2018

Ada Kang Maman di Pekan Jurnalistik LPM Lentera Uniska

PEKAN JURNALISTIK – Anggota LPM Lentera Uniska Banjarmasin saat foto bersama dengan Maman Suherman (tengah) yang dimandat sebagai pemateri utama pada Pekan Jurnalistik yang berlangsung 26-27 Juli 2017.

BANJARMASIN, SB – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lentera Universitas Kalimantan (Uniska) Banjarmasin menggelar Pekan Jurnalistik 2017.

Mengusung tema ‘Semua Bisa Jadi Jurnalis’, pekan jurnalistik berlangsung 26-27 Juli 2017 ini menghadirkan Maman Suherman sebagai pemateri utama. Tak hanya Kang Maman, sapaan akrab pria yang juga menjadi notulen di acara Indonesia Lawak Klub (ILK), pada pekan jurnalistik juga dihadirkan sebagai pembicara Nanik Hayati, Koresponden CNN Indonesia.

Menurut Arpawi, Pimpinan Umun LPM Lentera Uniska, Pekan Jurnalistik tahun ini adalah yang kali kedua diselenggarakan. Dan rencananya akan dijadikan kegiatan rutin tahunan.  “Ada 72 peserta dari berbagai kalangan yang mabil bagian pada Pekan Jurnalistik kali ini,” ujarya, Rabu (26/7) kemarin.

Diakuinya, jauh hari sebelum penyelenggaraan, panitia sempat pesimis Pekan Jurnalistik sepi peminat. Namun untungnya hingga dua hari jelang kegiatan, para peserta yang mendaftyarkan diri terus bertambah.

Senada, Samsul Rizal, Ketua Pelaksana Pekan Jurnalistik mengungkapkan, minat pada pelajar di Kalsel untuk mengikuti kegiatan edukasi semacam ini terbilang rendah dibanding dengan hiburan. Terbukti, pada kegiatan tahun sebelumnya, lebih banyak peserta yang datang karena panitia juga mengadakan lomba stand up comedy.

Kendati begitu, panitia tetap semngat menggarab kegiatan Pekan Jurnalistik tahun ini karena menjadi sebuah kewajiban, sekaligus media pembelajaran berorganisasi.

Baik Samsul maupun Arpawi berharap, Pekan Jurnalistik yangd ilaksanakan menjadi inspirasi awal bagi para peserta dalam memunculkan minat baca dan menulis. Khususnya bagi semua anggota LPM Lentera. (msi/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan