Tuesday 17th July 2018

PSMTI Kalsel Lantik Kepengurusan Baru

PEGUKUHAN – Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan berfoto bersama dengan jajaran kepengurusan PSMTI Kalsel periode 2017-2021 usai acara pelantikan dan pengukuhan di Grand Palace Hotel Banjarmasin, Sabtu lalu.

BANJARASIN, SB – Paguyuban Sosial Marga Tonghoa Indonesia (PSMTI) Kalsel menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus baru periode 2017-2021, Sabtu (15/7) malam di Grand Palace Ballroom Banjarmasin.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Pusat PSMTI, David Herman Jaya. Dia mengharapkan, warga Tionghoa bisa menduduki kursi pemerintahan di pusat maupun di daerah. “Jangan hanya puas di sbidang ekonomi saja, tetapi warga Tionghoa juga harus bisa duduk di kursi pemerintahan seperti legislatif, eksekutif, dan yudikatif,” tutur David Herman.

Karena dengan begitu, lanjutnya, warga Tionghoa bisa berkiprah di segala bidang, sekaligus bisa memperjuangkan haknya sebagai salah satu suku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tentunya.

Tentang keberadaan PSMTI, David Herman menjelasan, PSMTI merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial, agama, seni, dan olahraga. Hal itu terlihat dari beberapa rangkaian acara pelantikan yang sangat menjunjung tinggi toleransi dan keanekaragaman suku dan agama.

“Menjadi ketua dan pengurus adalah suatu panggilan agar bisa memperjuangankan hak dan kewajiban bangsa Tionghoa di daerah masing-masing,” ungkapnya saat ditanya harapan tentang kepengurusan baru PSMTI Kalsel.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan yang hadir pada acara pelantikan dan pengukuhan tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi keberadaan PSMTI di Kalsel. Keberadaan PSMTI sangat membantu pemerintah provinsi, utaanya bidang sosial dan agama.

Ketua PSMTI Kalsel terpilih, Herman Chandra menyampaikan, kerja bareng dan bantuan semua anggota dan jajaran pengurus sangat ia harapan untuk senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama dan menjaga keutuhan NKRI. (din/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan