Saturday 21st July 2018

Kenapa Kemenag Kalsel Melakukan Perlombaan ?

Banjarmasin, Suara Banua – Perlombaan rutin yang dilakukan 2 tahun sekali dibawah naungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai ajang meningkatkan prestasi siswa madrasah, kembali digelar dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat provinsi Kalsel tahun 2017.
Acara pembukaan kali ini dibuka dengan ditandai pemukulan bedug oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Haris Makkie dan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalsel H Muhammad Tambrin, digelar di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin yang berlangsung sampai tanggal 12 Juli nanti.
H Muhammad Tambrin mengatakan, Aksioma ini juga sebagai ajang dalam mencari bibit baik dari segi seni dan olahraga untuk maju ditingkat nasional yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mengembangkan bakat para siswa Madrasah dapat tersalurkan.
Dia juga menambahkan, untuk peserta ikut Aksioma tingkat provinsi sebanyak 364 murid yang terdiri dari Madrasah Ibtidayah (MI) 56 murid, Madrasah Tsanawiyah (MT) 156 murid dan Madrasah Ilayah (MI) 156 murid dengan total 14 nomor lomba yang dilombakan semuanya.
“Kemudian untuk tingkat nasional nanti akan diwakili 28 murid terbaik dari 28 nomor lomba, serta untuk tahun 2017 ini Aksioma dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) akan diadakan bersama-sama,” jelasnya pada rekan media, Senin (10/7/2017).
Sementara itu, Haris Makkie mengatakan, pemerintah provinsi Kalsel akan mendukung Aksioma tingkat provinsi ini sampai ketingkat nasional tentunya, untuk anggaran biaya keberangkatan kontingen Kalsel ditingkat nasional nantinya sudah disiapkan.
“Semoga saja kedepannya para murid Madrasah yang bersaing di Aksioma tingkat nasional bisa mengharumkan nama Kalsel,” harapnya setelah membuka acara tersebut. Din

No Responses

Tinggalkan Balasan