Tuesday 17th July 2018

35 Mahasiswa STIKIP PGRI PKL di Belangian

BANJARMASIN, SB – Sebanyak 35 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Biologi pada STKIP PGRI Banjarmasin diterjunkan ke lapangan dalam kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) , Jumat (7/7).

Kegiatan PKL yang terjadwal selama tiga hari ini dilaksanakan di Desa Belangian dan kawasan Waduk Riam Kanan di Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.  M Hendera M.Pd, koordinator lapangan PKL mengatakan, selama PKL para mahasiswa akan melakukan penelitian ekologi hewan dan ekologi tumbuhan.

“Selama tiga hari para mahasiswa akan melakukan penelitian tentang keanekaragaman dan karakteristik hewan-hewan, serta mengamati hubungan dan pengaruh lingkungan terhadap jenis tumbuhan dan hewan,”  ujar M Hendera.

Selain melakukan penelitian ekologi, lanjutnya, selama tiga hari PKL, para mahasiswa juga akan melasaksanakan  salah satu point Tri Darma Perguran Tinggi, yakni pengabdian masyarakat.

Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Biologi STKIP PGRI Banjarmasin, Dr Hj Siti Ramdiah, M Pd kepada Suara Banua mengatakan, tujuan utama PKL selain untuk menambah wawasan dan merealisasikan teori selama kuliah, juga untuk menanamkan kepedulian dan menjalin hubungan baik antara mahasiswa dengan masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat melatih mahasiswa bergaul baik dengan masyarakat, menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, serta dapat menggunakan sumber daya alam dengan arif dan bijaksana,” kata Hj Siti Ramdiah menyemat harap. (SB-09/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan