Tuesday 17th July 2018

TK Kartika V-21diamuk Si Jago Merah

Kondisi bangunan TK kartika V-21 setelah dilalap api (Foto: Gus)

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN – Pada pukul 01.50 (24/5) terjadi kebakaran hebat di sekolah TK kartika V-21 di jalan lambung mangkurat tepat disamping bank BNI Banjarmasin.

Bangunan sekolah yang sebagian besar terbuat dari  kayu membuat api semakin cepat membesar, dalam 30 menit api telah melahap seluruh fasilitas TK Kartika Jaya Koordinator Rem 101 Cabang-V Mulawarman ini.

Dengan kesigapan pemadam kebakaran dibantu aparat keamanan Polri dan TNI, api yang mengamuk berhasil dikuasai dan kemudian dilakukan pendinginan dengan menyemprot air terhadap titik-titik api yang masih mengeluarkan asap.

Menurut saksi mata kobaran api  ini terjadi sekitar pukul 01.50 dinihari, untuk penyebab sementara dikarenakan masalah arus pendek listrik.

 “Kami juga terkejut, dan berteriak api… api… api, sampai pemadam kebakaran datang,” paparJuhran, security Bank BNI cabang Banjarmasin.

Untungnya, bangunan yang terbakar ini sementara waktu tak digunakan, karena anak-anak TK tengah libur sekolah menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah. Dari insiden ini diperkirakan total kerugian mencapai ratusan juta.

Insiden kebakaran TK Kartika V-21 ini cukup menjadi perhatian oleh warga Banjarmasin. Karena letaknya berada di pusat kota serta diapit dua bangunan utama seperti Bank BNI Cabang Banjarmasin dan Wisma Antasari di Jalan  lambung mangkurat.

Polresta Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin  tengah masih melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang penyebab kebakaran.  (SB-12)

No Responses

Tinggalkan Balasan