Saturday 21st July 2018

Hari Kebangkitan Nasional 2017 di Kanwil Kemenkumham Kalsel

SUARABANUA.COM, Banjarmasin-  “Berkah Digitalisasi, pangkas waktu perizinan enam kali lebih cepat” hal ini disampaikan Plh.Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kemas Hamzah Zain ketika membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional 2017 Ke-109 di Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Wilayah Kalsel.

“Kebangkitan Nasional indonesia adalah periode pada paruh pertama abad Ke-20, banyak Rakyat Indonesia menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai ‘Orang Indonesia’. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo 20 Mei 1908 dan Ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928,” tambahnya.

“Pemerataan pembangunan antarwilayah diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan yang berkeadilan sosial sebagai penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang mengingatkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejateraan bagi seluruh rakyat penduduk Indonesia,” Jelasnya.

“Karena adanya pemikiran tersebut maka tema untuk hari kebangkitan Nasional pada tahun 2017 ini ialah “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional,” tutupnya.

Peserta yang terdiri dari seluruh Pegawai dilingkungan Kantor Wilayah sangat antusias dengan menggunakan seragam batik Korpri, Diantaranya yang berhadir pada upacara bendera tersebut antara lain Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Unan Pribadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar beserta para pejabat Administrator dan Pengawas. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan pada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Se-Kalsel. (SB-12)

No Responses

Tinggalkan Balasan