Saturday 21st July 2018

Catat. Venue Porprov  Harus Standar

Sirkuit marido tanjung tabalong Kalsel (foto:net)

BANJARMASIN, MK- Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel Edi Sudarmaji mengharapkan Sirkuti Marido bisa ditingkatkan demi kenyamanan dan keamanan seluruh rader yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (POrprov) X yang akan diselenggarakan, September nanti.

Maklum saja, kondisi track yang mulus tanpa lobang serta kerusakan membuat para rader mampu menggeber tunggangannya dengan nyaman dan aman.

“Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para rider yang berlaga di Porprov X nanti. sekiranya, track Marido bisa di aspal,” pinta Edi Sudarmaji kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Edi menyebutkan dengan kondisi aspal yang baru memberikan lebih banyak cengraman. Selain itu, gerakan ban juga menjadi lebih konsiten.

“Pada intinya, track yang mulus membuat para atlet yang bertanding merasa lebih nyaman. Makanya, kami minta track Marido harus mendapat perhatian,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Porprov 2017 Anang Syakhfiani yang juga Bupati Tabalong menjamin pelaksanaan Porprov ke-10  yang rencananya di gelar September nanti tidak terkendala keterbatasan sarana dan prasarana.

Jaminan tersebut disebabkan semua persiapan, baik fisik maupun non fisik, sudah memasuki tahap akhir dan dikategorikan mendekati 100 persen. Bahkan sebelum September, pekerjaan fisik tidak lagi tersisa.

“Semua persiapan tidak mengalami kendala serius, sehingga sekarang kesiapan kami sudah mendekati 100 persen. Sebelum September 2017, semua sarana dan prasarana siap digunakan,” tegasnya.

Percepatan proses persiapan tersebut disebabkan Tabalong tidak banyak membangun venue baru. Hanya dayung yang dibangun dari awal dengan memanfaatkan eks lahan perkebunan sawit di Cakung.

Sementara sejumlah venue lain menggunakan fasilitas milik Pemkab Tabalong dan PT Pertamina EP Aset 5 seperti lapangan sepakbola dan golf.

Sedangkan biliar menggunakan tempat milik Hotel Aston, menembak di Lapangan Tembak Brimob di Cakung, serta sejumlah lapangan futsal milik perorangan.

Aset Pemkab Tabalong lain yang digunakan seagai venue adalah Stadion Pembataan, Sirkuit Marido, Aula BKD, Gedung Saraba Kawa, Gedung Informasi, hingga Bandar Udara Warukin.

“Venue-venue tersebut hanya direhab dan ditingkatkan sesuai standar. Semua sudah hampir 100 persen,” jelas Anang Syakhfiani.(MH)

No Responses

Tinggalkan Balasan