Saturday 21st July 2018

Mantap, Tim Peseban Percaya Pemain Banua

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN – Persatuan Sepakbola Banjarmasin (Peseban) sudah memasang target juara di kompetisi Liga III Go-jek Traveloka dan Piala Soeratin U17 musim ini.

Memuluskan keinginan itu, Skuad Buaya Kuning pun mulai mempersiapkan diri menyiapkan tim dengan komposisi pemain terbaik Banua.

Saat ini Peseban sudah memulai mencari pemain yang akan dipersiapkan mengarungi kompetisi liga III yang rencananya digulirkan pasca lebaran Idhul Fitri dibawah pelatih Priyo Haroyadi yang sebelumnya menghantarkan Peseban melaju kebabak penyisihan tingkat nasional.

Serta, pelatih M Andi Amarullah yang dipercaya menukangi tim yang berlaga di Piala Soeratin U17. Kali terakhir, Peseban sukses mengawinkan gelar juara di tingkat regional Kalsel dengan menjuarai Liga Nusantara (Linus) dan Piala Soeratin U-17 musim kompetisi 2016 lalu, dengan catatan positif tanpa mengalami kekalahan dari enam pertandingan yang dijalani.

“Kita sudah pasang target juara musim kompetisi 2017, yakni mempertahankan prestasi sebelumnya yakni juara pertama regional Kalsel, baik Liga III maupun Soeratin U17,” ucap Ketua Umum Peseban Banjarmasin H Hermansyah.

Hermansyah menekankan, di kompetisi musim ini pihaknya kembali mempercayakan komposisi skuad ke pemain Banua. Sebab, pihaknya menilai pemain muda Banua mampu bersaing dengan pemain dari luar daerah.

“Catatan pentingnya yakni pemain Banua mampu dan bisa membuktikan diri bersaing dengan pemain luar. Makanya, musim ini kita kembali mempercayakan kepada anak-anak muda Banua khususnya Banjarmasin,” tegasnya (MH/rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan