Sunday 22nd July 2018

Wah Mantap, Satuan Binmas Rutin Bantu Warga

Kasat Binmas Polres Kotabaru serahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu (foto: SB/zie)

SUARABANUA.COM, KOTABARU – Menjadi agenda rutin bagi jajaran Satuan Binmas Polres Kotabaru untuk terus menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang dinilai kurang mampu. Seperti sebelumnya, kegiatan mereka motori serta mendapatkan bantuan dari beberapa anggota Kepolisian lainnya telah memberikan bantuan sembako dan rehab rumah warga yang berada di Desa Sigam.

Tadi pagi Sabtu (22/04), Satuan Binmas Polres Kotabaru yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Sigit Cahyono SE kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang berada di Desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Utara RT 1 dan warga lainnya di Desa Baharu Utara RT 6.

Dijumpai diruang kerjanya, AKP SIgit Cahyono mengatakan bahwa, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka promoter program 8 pembangunan  kesadaran dan partisipasi secara nyata kepada masyarakat untuk bisa menyalurkan bantuan kepada yang kurang mampu.

“Tadi pagi kami menyerahkan bantuan kepada 2 keluarga yang pertama di Desa Sigam diserahkan kepada Sumaryono dan warga kita di Desa Baharu Utara untuk keluarga Minang dan itu sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama,” tuturnya.

Disambungnya pula, dengan agenda rutin semacam itu diharapkan dapat terus menjalin dan meningkatkan tali persaudaraan dan silaturahmi kepada masyarakat serta dapat meringakan beban untuk keperluan dirumah. Selain itu, mendukung tugas-tugas Polri dalam meningkat citranya ditengah-tengah masyarakat yang intinya adalah anggota Kepolisian selalu dekat dengan masyarakat.

“Untuk anggarannya sendiri didapat dari swadaya anggota Binmas dan apabila sudah terkumpul lumayan banyak dalam setiap bulan kami akan menyalurkan bantuan semacam ini. Sementara, untuk mengetahui dimana saja warga yang dinilai kurang mampu tentu mendapatkan laporan dari masyarakat serta Bhabinkamtibmas yang bertugas di masing-masing daerah,” tambahnya.

Menjadi harapan bersama, katanya menyambung, upaya nyata yang dilakukan untuk bisa membantu masyarakat kurang mampu akan semakin mempererat tali silaturahmi dengan baik. “Tentunya selain Polri semakin dekat dengan masyarakat juga mampu menjadi sahabat warga,” tutupnya. (FR)

No Responses

Tinggalkan Balasan