Saturday 21st July 2018

Inilah Yang Jadi Harapan Warga Puluhan Tahun…

DIRESMIKAN – Jembatan penghubung dua desa diresmikan dan menjadi penunjang perpuratan ekonomi warga

SUARABANUA.COM, KOTABARU – Masyarakat yang berada di Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru khususnya yang berada di Desa Haulan dan Muara Uri, akhirnya bisa menikmati fasilitas jembatan yang menghubungkan kedua desa.

Sebelumnya daerah tersebut sama sekali tidak ada akses penghubung, sehingga warga harus menempuh waktu yang relatif lumayan lama untuk menuju desa tetangga.

Salah satu warga Kotabaru mengatakan, merasa senang adanya jembatan yang menghubungkan kedua daerah itu dan secara tidak langsung membuka jalur akses yang pastinya berimbas pada kemajuan pembangunan.

“Yah, mudah-mudahan saja dengan terbukanya akses penghubung di kedua desa dapat memberikan dampak positif, baik itu dari sisi ekonomi dan hal lainnya untuk masyarakat pada umumnya,” ujar Ardi tersenyum.

Sekadar informasi, pembangunan jembatan menggunakan anggaran desa Rp667.295.000 dengan bentang jembatan 35 meter dan menghubungkan dua desa utamanya pada RT 1, 2, 3 dan 4 yang berada di kawasan kaki pegunungan Meratus.

Kesempatan berbeda, dimintai tanggapannya Camat Hampang DR Ani Sulistyawati kepada Suara Banua Rabu (19/04) mengatakan, menjadi harapannya dengan adanya dana desa yang digulirkan dapat membawa dampak positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk kemajuan bersama dan masyarakat dapat merasakannya sebagaimana harapan baik.

“Bisa kita bayangkan sebelumnya di daerah itu sama sekali belum ada jembatan sehingga akses penghubung masyarakat masih dirasa lambat dalam menerima berbagai informasi dari luar, dan dipastikan ini merupakan kemajuan yang di upayakan oleh pemerintah,” tuturnya, yang belum lama diangkat menjadi Camat di wilayah tersebut.

Selain itu, Ani melanjutkan, ia berharap masyarakat dapat menjaga infrastruktur tersebut dengan baik agar dapat bertahan lama dan yang pastinya dengan adanya bangunan jembatan itu dapat memudahkan akses masyarakat.

“Yang paling penting adalah dengan adanya dana desa yang digulirkan dapat digunakan dengan baik dan benar sebagaimana aturannya. Kedepan, kita berharap tidak ada lagi desa-desa yang tertinggal dan masyarakat juga bisa menikmati hasil dari kemajuan pembangunan yang telah ada,” pungkasnya berharap. (FR/rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan