Sunday 22nd July 2018

Ada Apa Dengan Para Kartini Banjarmasin…

foto baha

KARTINI – IKAPRI Kalimantan Selatan berikan penghargaan bagi Kartini Kalsel

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN  – Para kaum hawa di Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin dihargai dalam hal berkarir dan berkarya. Hal tersebut terbukti dengan dirayakannya hari Kartini 2017 yang diselenggarkan oleh DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Ikapri (Ikatan Kartini Profesional Republik Indonesia) Provinsi Kalsel.

Ketua Umum DPD Ikapri Provinsi Kalsel, Hj Diah Rivani mengatakan, pihaknya mengapresiasi hari kartini dengan cara membagikan 10 penghargaan kepada perempuan-perempuan tangguh diberbagai aneka profesi, seperti buruh cuci, supir angkot, penyapu jalanan dan guru mengaji.

Selain itu, semua perempuan yang menerima penghargaan itu adalah wujud perempuan yang membela hak mereka untuk tidak menyerah dengan keadaan sekitar. “Hal itu ditanggapi pihak Ikapri dengan memberikan mereka penghargaan,” jelasnya, dengan memakai baju kebaya di Hotel Pop Banjarmasin, Selasa (18/4/2017).

Dilain pihak, Wakil Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Rosdiawati Resnawan, berbangga kepada pihak Ikapri. Pasalnya pihak Ikapri ini sangat membantu masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan khususnya kaum perempuan.

“Semoga saja Ikapri bisa terus berjuang dan mempertahankan hak kaum perempuan yang ada di Kalimantan Selatan tentunya,” jelas Istri dari Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan tersebut, saat ditanya harapannya tentang Ikapri Provinsi Kalsel.

Dia juga menjelaskan, untuk para kartini penerus diharuskan jangan sampai putus sekolah, carilah ilmu sebanyak-banyaknya untuk menjadi kartini di masa depan kelak.

Acara Ikapri yang menjunjung tema “Semangat Kartini kita tingkatkan peran perempuan menuju keluarga sehat maju dan sejahtera” itu dihadiri sekitar 100 perempuan dari berbagai umur dan profesi. (din/rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan