Tuesday 21st August 2018

Ternyata, Pembatuan Masih Beroperasi yah..

Ilustrasi – Lokalisasi tutup (Foto : net)

 

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN – Meskipun sudah ditutup Pemerintah Kota Banjarbaru, namun lokalisasi Pembatuan masih beroperasi. Bahkan dalam beberapa kali operasi razia yang dilaksanakan petugas Satpol PP Banjarbaru, masih ditemukan adanya pekerja sek komersial (PSK) yang melayani pria hidung belang, Senin (17/4)

Untuk benar-benar menghentikan praktik “jual jasa” di Lokalisasi tersebut tentunya pemerintah Kota Banjarbaru harus memberikan perhatian ekstra, selain itu juga diperlukan pengawasan dan razia di bekas lokalisasi tersebut.

Di kawasan bekas Lokalisasi Pembatuan tersebut, dari sore sampai tengah malam masih banyak pengunjung yang datang silih berganti. Padahal kawasan tersebut sudah resmi ditutup pemerintah Kota Banjarbaru beberapa waktu lalu, bahkan puluhan PSK juga sudah dipulangkan ke daerah asalnya.

Emy Lasari – Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarbaru, (foto: suarabanua/sayyid)

Namun, langkah yang diambil pemerintah Kota Banjarbaru untuk menutup tempat prostitusi tersebut masih belum sepenuhnya berhasil. Dari keterangan Tim Elang Satpol PP setempat, masih ada 80 lebih PSK yang duduk manis, menunggu para pelanggannya tiap hari.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, Emy Lasari mengatakan, pemerintah akan terus melakukan pengawasan dan penertiban. “Kita akan terus lakukan pengawasan dan penertiban. Untuk sementara kita hanya bisa menekan tingkat perkembangannya agar tidak kembali lagi,” ungkapnya.

Emi melanjutkan, upaya pemerintah untuk menutup tempat prostitusi tersebut tidak hanya sebatas seremonial saja. Pemerintah juga harus melakukan tindakan atau langkah-langkah konkrit setelahnya, agar tempat tersebut bisa bersih dan steril.

“Kedepan, pemerintah Kota  akan membangun kantor di kawasan tersebut, dengan harapan bisa mempengaruhi lingkungan untuk lebih baik. Yaa kita butuh proseslah untuk menyelesaikan masalah ini,” tutup Emy. (SB-08/rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan