Tuesday 17th July 2018

Hmm.. 2017 Nilai Investasi Lebih 1 Triliun

Soeharto – Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMDPTSP) Kabupaten Banjar (foto: istimewa)

SUARABANUA.COM, MARTAPURA – Selama 2016, nilai investasi dari perusahaan asing dan lokal mencapai Rp1.547.450.102.887, dengan jumlah 98 perusahaan yang memiliki Izin Usaha Penanaman Modal (IUPM) .

Jumlah investasi tersebut bisa lebih besar di tahun ini. Dari data sementara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMDPTSP) Kabupaten Banjar, tahun ini ada 20 perusahaan yang memiliki IUPM dengan nilai Investasi Rp180.089.782.638.

Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMDPTSP) Kabupaten Banjar Soeharto menjelaskan, Kabupaten Banjar memiliki kelebihan yang mampu menarik investor asing. Dengan sumber daya alam yang dimiliki mampu untuk menarik perhatian para pengusaha, bahkan tidak sedikit juga investor asing ikut mendirikan perusahaannya di Kabupaten Banjar.

“Nilai tawar kekayaan yang dimiliki Kabupaten Banjar sangat berlimpah, sehingga mampu memanggil para Investor asing dan para pengusaha untuk berbisnis. Seperti tambang emas, batubara, pertanian, wisata, perkebunan dan perikanan menjadi daya tarik para penanam modal,” ujarnya.

Soeharto juga menegaskan, perusahaan harus menjalani prosedur yang sudah diatur, perusahaan-perusahaan yang sudah memiliki IUPM wajib melaporkan 3 bulan sekali. Apabila tidak, maka IUPM bisa dicabut dan berhenti beroperasi.

“Kita berharap Kabupaten Banjar terus dilirik oleh para pengusaha baik investor asing maupun lokal. Dengan begitu Kabupaten Banjar akan makin maju sejahtera dan barokah,” tutupnya. (SB-08/rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan