Tuesday 17th July 2018

Isi Tas Diduga Bom itu Ternyata….

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN – Setelah sempat membuat geger Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tas yang diduga berisi bom tersebut akhirnya dibuka. Yang berani membuka tas bukanlah dari pihak kepolisian ataupun petugas penjinak bom, melainkan seorang warga biasa saja. (4/11)

Kejadian tersebut sempat membuat tegang ratusan warga yang berada di kawasan Jl S Parman, tepat dimana tas tersebut ditemukan. Adalah Rosehan, yang mengaku sebagai pemilik tas  tersebut. Karena merasa yakin tas tersebut tidak berisi bom, dengan tenang Rosehan mendatang dan “mengobok-obok” tas dengan jenis travel bag tersebut.

Dengan santai Rosehan membuka tas tersebut, selanjutnya memperlihatkan isi tasnya. Ternyata isi tersebut kosong  dan tidak ada bom, yang ada hanya botol yang berisi oli bekas di atasnya.

Dia mengatakan kepada pihak kepolisian kalau tas itu di anggapnya cuma sampah dan ditaruhya di depan pagar pinggir jalan.

“Tas tersebut saya anggap sampah saja, sehingga saya taruh ditempat tersebut,” ujarnya kepada petugas.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana membenarkan, tas hanya berisi pakaian dan peralatan rumah tangga saja tidak ada bom didalamnya.

Untuk sementara, Rosehan dibawa ke Polda Kalsel untuk dimintai keterangan lebih lanjut atas kelalaiannya. (SB 14/rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan