Saturday 21st July 2018

Owh Kenapa yah.. Pelatih Karetaka Kotabaru Dikumpulkan

Ketum Inkai Kotabaru DR Ani Sulistyawati mengalungkan tanda peserta (foto: Istimewa)

SUARABANUA.COM, KOTABARU — Institute Karate-Do Indonesia (Inkai) cabang Kotabaru terus tingkatkan sumber daya dengan menggelar pelatihan, khususnya para pelatih yang diselenggarakan di Balai Latihan Kerja (BLK) dari 8 – 9 April 2017, kemarin.

Kegiatan dibuka Ketua Umum (Ketum) Inkai Kotabaru DR Ani Sulistyawati berjalan lancar, dengan berbagai pengetahuan yang diberikan kepada pelatih karateka. Tak hanya itu saja, sebagian peserta juga dari Kabupaten Tanah Bumbu dan dari beberapa Kecamatan yang berada di wilayah Kotabaru.

Dikatakan Ketum Inkai Kotabaru, saat dijumpai Suara Banua Senin (10/4) mengatakan, dengan kegiatan pelatihan selama 2 hari tersebut, diharapkan mampu meningkatkan ke profesionalan para pelatih dengan pengetahuan yang telah dimiliki.

“Selain itu, agenda kegiatan semacam ini tidak hanya sampai disini saja melainkan akan terus dilakukan kedepannya kepada para pelatih karate,” tutur Ani.

Lanjutnya, Inkai Kotabaru juga merencanakan untuk bisa ikut mensosialisasikan tentang bahaya narkoba di sekolah-sekolah, itu sebagai wujud nyata kepedulian membantu peran Kepolisian dan Pemerintah Daerah.

“Yang jelas, Inkai Kotabaru kedepan selain berharap akan semakin maju dan profesional juga dapat membantu program-program sosialisasi, misalkan seperti narkoba dan sebagainya,” ucapnya.

Masih menurut Ani,  atlet Karateka Kotabaru sudah sering membawa nama harum daerah, seperti pada Kejurnas beberapa lalu meraih juara pertama dan terakhir pada Maret 2017 pada piala Mendagri di Lampung keluar sebagai juara III. Prestasi-prestasi semacama itu akan terus ditingkatkan dan didukung untuk semakin baik.

Salah satu peserta pelatihan karate dari Kecamatan Kelumpang Hilir, Ardiansyah menyatakan, ia mengaku senang bisa ikut kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini memberikan tambahan pengetahun yang diberikan kepada para pelatih karate.

“Menjadi harapan bersama, pelatihan yang dilaksanakan untuk para pelatih ini bukan hanya mendapatkan sertifikat saja. Akan tetapi, lebih kepada mampu mengembangkan pengetahuan yang didapat, sehingga secara tidak langsung dapat terus membawa kemajuan bagi olahraga karate,” ungkapnya berharap.

Yang jelas, sambungnya, pengetahuan yang didapat bisa di aplikasikan pada masing-masing dojo, sehingga peran pelatih kedepan akan semakin profesional dan mampu mengembangkan serta memajukan olahraga karate di masing-masing daerah.

“Semoga kegiatan semacam ini terus dilaksanakan kedepannya dalam meningkatkan kualitas sumber daya para pelatih,” pungkasnya. (FR)

No Responses

Tinggalkan Balasan