Tuesday 17th July 2018

NPC Kalsel Gelar Syukuran

Pelatih renang NPC Kalsel, Juhrian Noor didampingi Maki Mina sebagai asisten pelatih (foto: istimewa)

SUARABANUA, BANJARMASIN – Tercapainya prestasi gemilang di ajang nasional, atlet dan pelatih National Paralympic Committee (NPC) Kalsel, gelar syukuran. Kegiatan dilangsungkan di Kolam Renang GOR Hasanudin HM Banjarmasin.

Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas prestasi yang telah dicapai, atlit dan pelatih NPC Kalsel di ajang Peparnas di Jawa Barat Oktober 2016 lalu.

Pelatih renang NPC Kalsel, Juhrian Noor didampingi Maki Mina selaku asisten pelatih mengungkapkan di ajang Peparnas  2016 atlit NPC Kalsel berhasil mendapatkan banyak medali

“Kegiatan ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur kami atas prestasi yang ditorehkan para atlit dalam ajang tersebut,”  ujarnya.

Dalam Papernas tersebut, atlin NPC Kalsel berhasil memperoleh 78 medali,  yakni 33 medali emas, 23 perak dan 22 perunggu. Dengan perolehan semua medali tersebut Kalsel menepati  peringkat ke enam.

 “Perolehan medali  mengalami peningkatan dibanding perhelatan Peparnas 2012 di Riau,” Lanjut Juhrian Noor.

Ia menambahkan,  ada hal yang lebih mengembirakan lagi yaitu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memberikan bonus sama dengan atlit Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalsel. “Jadi beliau tidak membedakan bonus peraih medali Peparnas dan PON 2016 di Bandung,” pungkasnya.

Bonus yang diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, yakni untuk medali emas sebesar Rp200 juta, perak Rp75 juta dan perunggu Rp40 juta. Sedangkan bagi pelatih yang diberikan medali emas diberi Rp200 juta, perak Rp75 juta dan perunggu Rp40 juta, setiap asisten mendapatkan Rp20 juta. (SB-12)

No Responses

Tinggalkan Balasan