Tuesday 17th July 2018

Book Fair Dimeriahkan Artis dan Novelis Ternama

BANJARBARU, SUARA BANUA – Ratusan bahkan ribuan buku akan ditampilkan dalam pelaksanaan Kalsel Book Fair 2017, yang akan digelar mulai 31 Maret hingga 9 April 2017 di Lapangan Murdjani, Banjarbaru.

Suguhan ribuan buku tersebut adalah hasil dukungan dari puluhan penerbit, distributor, toko buku di Kalimantan Selatan.

Dengan banyaknya aneka buku, Kalsel Book Fair dapat memfasilitasi dan mempromosikan minat baca, sehingga minat baca warga Kalsel akan dapat meningkat.

Plt Kepala Perpusda dan Kearsipan Kalsel Norliani Dardie, mengatakan pada Kalsel Book Fair kali ini, selain buku juga akan ada multi produk.

“Yang akan ditampilkan kali ini selain buku diantaranya adalah kuliner dan budaya Banjar. Karena konsepnya melibatkan sejumlah SKPD dan stakeholder terkait. Jadi tidak hanya kegiatan Perpusda dan Kearsipan tapi juga akan melibatkan Dinas Pariwisata, PHRI, Tim Penggerak PKK, juga PemerintahKabupaten dan Kota se-Kalsel,” katanya.

Untuk pelaksanaan Kalsel Book Fair kali ini, Norliani optimistis sukses, hal itu bercermin dari pelaksanaan Kalsel Book Fair sebelumnya yang di gelar di tempat yang sama.

“Jadi kegiatan ini memperluas gaung dari Banjarbaru Book Fair menjadi Kalsel Book Fair,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Event Organizer Fakhri Wardhani menyampaikan pada Kalsel Book Fair 2017 kali ini akan dihibur berbagai macam kegiatan, diantaranya musik dangdut, stand up Comedy, baca puisi, lomba mewarna, lomba membuat video promo Kalsel Book Fair dan masih banyak lagi.

Pada acara baca puisi nantinya, Gubernur Kalsel Paman Birin juga ikut serta membaca puisi karyanya sendiri yaitu “BUNDA”. Fahri melanjutkan, Kalsel Book Fair tahun ini kurang diminati instansi pemerintah.

“Tidak banyak instansi pemerintah yang ikut buka stand pada Book Fair kali ini, padahal acara ini adalah momen untuk mengajak masyarakat bisa meluangkan waktunya untuk membaca,” ungkapnya.

Kalsel Bookfair menyediakan 32 stand pameran buku, 35 UKM dan 15 Kuliner yang siap memanjakan para pengunjung terutama masyarakat Kalimantan Selatan.

Book Fair akan berlangsung 10 hari mulai 30 Maret sampai 09 April. Acara ini akan dimeriahkan oleh Nazwa Sihab, pada saat pembukaan nanti bersama Gubernur K a l s e l , sekaligus meresmikan pencanangan Kalsel membaca.

Selain itu, juga akan dimeriahkan oleh Helvy Tiana Rosa seorang sastrawan yang mendapatkan penghargaan The World’s Most 500 Influential Muslims, Royal Islamic Strategic Studies Centre, Jordan (2014/2015) dan Habiburrahman el

Shirazy seorang novelis Indonesia sekaligus sutradara. Salah satu karyanya adalah novel ayat ayat cinta yang difilmkan oleh sutradara Hanung Bramantyo.(SB-08)

No Responses

Tinggalkan Balasan