Saturday 21st July 2018

Wow. Ini Yang Bikin Bumi Tambah Sejuk

Kepala BKD Firdaus Hazairin melakukan penanaman di lingkungan SD Islam Integral Hidayatullah (Foto Kalimantan Post)

BANJARBARU, SB – Untuk hijaukan SD Islam Integral Hidayatullah, pihak selokah laksanakan penanaman pohon dan Adiwiyata. Penanaman tersebut dilakukan Walikota Banjarbaru diwakili Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Drs Firdaus Hazairin. Penanaman pohon dilakukan di lingkungan sekolah Jalan Palam Raya Kelurahan Palam Cempaka Banjarbaru.

Ketua Yayasan SD Islam Integral Hidayatullah, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Kehutanan Prov Kalsel dan Pemerintah Kota Banjarbaru, yang ikut berperan dalam melakukan penanaman di lingkungan SD Islam Integral Hidayatullah.

“Karena dengan penanaman pohon dapat menjadikan lingkungan yang rindang dan indah di kawasan SD Islam Integral Hidayatullah,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Banjarbaru Drs Firdaus Hazairin mengatakan, program adiwiyata diterapkan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Adiwiyata merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup yang diberikan kepada sekolah-sekolah di Indonesia yang dinilai berbudaya lingkungan, mampu mendidik siswa-siswi dan warga sekolah lainnya menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik.

Salah satunya adalah melalui kegiatan penanaman pohon. Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian, sekaligus upaya nyata seluruh komponen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang sehat, hijau dan nyaman.

Untuk itu, Drs Firdaus Hazairin menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada keluarga besar Sekolah Islam Integral Hidayatullah Banjarbaru, atas inisiatifnya untuk ikut berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan dengan kegiatan penanaman pohon di lingkungan sekolah.

Program Adiwiyata juga sejalan dengan salah satu program perubahan pemerintah Kota Banjarbaru yang sedang digiatkan, yakni menciptakan Banjarbaru bersih, hijau dan sehat.

Artinya, kebersihan dan kesehatan tidak hanya kita tampilkan di lingkungan kantor, perumahan ataupun di fasilitas umum lainnya, namun juga harus kita wujudkan di wahana-wahana belajar, seperti di sekolah-sekolah.

Jadi program Adiwiyata merupakan salah satu program yang serius yang harus kita kerjakan bersama, serta ada atau tidak adanya program adiwiyata ini, kita sudah berkomitmen bersama dalam mewujudkan sekolah yang ramah lingkungan bagi warga sekolah.

Maka, penanaman pohon memang perlu kita apresiasi bersama dan Drs Firdaus Hazairin berharap aksi ini dapat menggugah kepedulian berbagai pihak akan pentingnya keberadaan pohon serta pemeliharaan yang berkelanjutan untuk kelestarian lingkungan.
Pada kesempatan itu Drs Firdaus Hazairin didampingi Ketua Yayasan SD Islam Integral Hidayatullah saat melakukan penanaman di kawasan lingkungan SD Islam Integral Hidayatullah.

Tampak perwakilan dari Dinas Kehutanan Prov Kalsel, Ketua Yayasan SD Islam Integral Hidayatullah, FKPD Kota Banjarbaru, komunitas pecinta lingkungan, serta anak-anak dan dewan guru SD Islam Integral Hidayatullah. (SB-01)

No Responses

Tinggalkan Balasan