Tuesday 17th July 2018

Wah.. Sekumpul Akan Kembali Banjir Manusia

 

Ribuan Jamaah di pastikan akan mememenuhi sekumpul (foto: mahdi-news.com)

 

MARTAPURA – Kurang dari satu bulan Haul ke-12 Tuan Guru Al Arifbillah HM Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul akan digelar bertepatan pada Hari Ahad, 2 April 2017.

Seperti yang sudah terjadi pada haul sebelumnya, setiap tahunnya jumlah jemaah yang berhadir akan mengalami peningkatan.

Untuk haul tahun ini sendiri jumlah jemaah yang hadir diperkirakan lebih dari 900 ribu orang, meningkat dibandingkan Haul ke-11 tahun lalu yang diperkirakan mencapai 800 ribu orang.

Koordinator Haul ke-12 Abdurrahman Salim mengatakan, karena diprediksi jumlah jemaah akan meningkat, maka panitia haul sepakat untuk menambah jumlah konsumsi untuk dibagikan ke para jemaah.

“Setiap tahun jemaah pasti bertambah, maka dari itu konsumsi harus ditambah,” katanya kepada Radar Banjarmasin, kemarin.

Dia mengungkapkan, tahun ini panitia akan memasak 3.708 blek beras. Meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 3.338 blek. Sementara untuk dagingnya, panitia berencana memasak 18.540 kilogram, di mana di tahun sebelumnya hanya 16.690 kilogram.

“Konsumsi itu hanya rencana dari panitia, sesuai dengan kesanggupan dapur umum. Kemungkinan akan ada tambahan konsumsi dari masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Meningkatnya konsumsi, membuat panitia harus menambah jumlah dapur umum. Panitia sepakat di Haul ke-12 akan ada 35 dapur umum yang di buka, sementara tahun lalu hanya 27 dapur umum.

“Sedangkan untuk jumlah relawan yang memasak tidak bisa dihitung, karena biasanya banyak orang dari luar juga ikut membantu,” pungkas Abdurrahman.

No Responses

Tinggalkan Balasan