Thursday 16th August 2018

Rusian Pimpin DPD Demokrat Kalsel

BANJARMASIN, SB – Rusian terpilih menduduki kursi Dewan pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat  Kalimantan Selatan pada Musyawarah Daerah (MUSDA) III DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan di G’Sign Hotel Banjarmasin, Sabtu (18/03).

Dua calon kuat Rusian dan Zony Alfiannor, bersaing meraih kursi Ketua DPD Demokrat Kalsel dengan memperebutkan 15 pemilik suara yakni 13 suara dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Kalimantan Selatan dan suara dari DPP dan DPD Demokrat masingmasing 1 suara.

Sesuai AD/ART, persyaratan seorang calon ketua harus mendapat dukungan minimal 30 persen dari pemilik suara. Rusian mengantongi 6 dukungan pemilik suara, sedangkan Zoni hanya 3 dukungan pemilik suara, 4 pendukung Zony lainnya dibatalkan karena juga memberikan dukungan ke kandidat lainnya.

Oleh karena hanya satu kandidat yang memenuhi syarat sebagai calon, MUSDA akhirnya menetapkan Rusian secara aklamasi sebagai Ketua Terpilih DPD Partai Demokrat periode 2017-2021.

Pada rangkaian acara penutupan Rusian berharap, semua DPC bias mendukung dan membantu selama perjalanan kepemimpinannya sejak terpilih hari ini. “Atas kepercayaan ini saya berharap kepada semua DPC bias bersatu membesarkan Partai Demokrat dan memenangkan Pilkada 4 kabupaten di Kalimantan Selatan” Ucapnya.

Pramono Edhie Wibowo, selaku Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat pada penutupan MUSDA III Partai Demokrat Kalsel menyerukan Ketua DPD terpilih Rusian agar secepatnya menyusun keanggotaan dan langsung bertindak.

“Saya berpesan, Ketua DPD terpilih agar secepatnya menyusun kepengurusan dan bersiap untuk Partai Demokrat menang pada Pilkada di 2018 dan 2019 di Kalimantan selatan,” pungkasnya Edhie juga berharap, setelah MUSDA ini semua kader dan DPC Partai Demokrat tetap menjaga kebersamaan kekeluargaan saling merangkul untuk membangun Indonesia”. (SB-08/SB-01)

No Responses

Tinggalkan Balasan