Thursday 16th August 2018

Penjaringan Hakim Agung di Kalsel

Banjarmasin, SB –  Dalam rangka mencari hakim agung, tim seleksi dan penjaringan dari Komisi Yudisial (KY) melaksanakan sosialisasi dan penjaringan calon hakim agung yang bertempat di Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan (17/3).

Ketua Bidang Rekrutmen Hakim Agung KY, Mardaman Harahap mengatakan bahwa Kalimantan Selatan adalah daerah pertama yang dikunjungi tim seleksi dan penjaringan.

“Kalimantan Selatan adalah daerah pertama yang kita kunjungi untuk sosialisasi seleksi dan penjaringan hakim agung” ujarnya.
Menurutnya pendaftaran dimulai sejak 8 maret hingga 29 maret mendatang dan untuk siapa saja yang boleh mendaftar baik dari karir maupun non karir.

Sosialisasi tersebut juga akan dilakukan di beberapa daerah di Indonesia dan harapannya bagi yang memenuhi kreteria dapat mendaftarkan diri dalam seleksi calon hakim agung.

“Kita berharap kawan-kawan seperti dari hakim tinggi, advokad, akademisi, serta notaris dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti dan mendukung seleksi hakim agung ini agar proses seleksi ini dapat berjalan dengan lancar” tutupnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan, H. Muhammad Shaleh mengaku sangat senang dengan dibukanya pendaftaran hakim agung dan sosialisasi yang dilakukan dari tim seleksi dan penjaringan dari Komisi Yudisial,  ia juga mengaku akan ikut serta dalam pendaftaran tersebut.

“Insha Allah jika Allah mengijinkan, saya akan ikut serta dalam seleksi Hakim Agung tersebut dan akan mengikuti tahapan-tahapannya” ungkapnya kepada Suara Banua.

Sosialisasi ini dihadiri oleh hakim tinggi dari Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama Kalsel, perwakilan dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Universitas Islam Kalimantan Arsyad Al Banjary Banjarmasin, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam Banjarmasin, Institut Agama Islam Negeri Antasari Banjarmasin, Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Wilayah Kalimantan Selatan, Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Wilayah Kalimantan Selatan dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) wilayah Kalimantan Selatan. (SB-4, SB-9)

No Responses

Tinggalkan Balasan