Tuesday 21st August 2018

PABBSI Jamin 6 Medali Emas

Ketua Angkat Besi Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia, Riadi (Istimewa)

BANJARMASIN SB- A. Riadi ketua PABBSI (Angkat Besi Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia) Kota  Banjarmasin, menjamin akan mempersembahkan minimal 6 medali emas bagi kota Banjarmasin pada Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) X Tabalong, September 2017. Jika pemerintah setempat mampu memberikan dana yang cukup untuk para atlit bina raga dan angkat besi.

Saat ditemui dikantor PABBSI Banjarmasin, RIadi mengatakan bahwa mereka telah mengajukan anggaran dana kepada KONI, Dispora dan DPR kota Banjarmasin.

“Untuk saat ini kita merencanakan total ada 28 atlit dari bina raga dan  angkat besi, namun kita terkendala masalah anggaran dana dari pemerintah untuk persiapan dan pembinaan para atlit. Kita tidak bisa melakukan persiapan dan pembinaan apabila dana dari pemerintah belum turun”ujarnya.

Pemerataan anggaran dana dari pemerintah Banjarmasin menurut Riadi tidak sesuai, Karena cabang olahraga ini (binaraga dan angkat besi) memerlukan biaya yang extra serta ketelatenan yang tinggi. “Dari segi makanan atau suplement itu semua memerlukan biaya dan tenaga yang tidak sedikit. Kita harus melakukan pengawasan ketat pada para atlit, agar mereka dapat memaksimalkan potensinya”, Lanjutnya.

Perhatian Pemerintah pada cabang olahraga ini masih kurang intens dan tidak berkelanjutan, hal itu dapat terlihat dari kesejahteraan para atlit sendiri. “Banyak dari para atlit yang mengeluh bahwa mereka dituntut untuk memberikan prestasi namun tidak cukupnya bantuan dari pemerintah kota Banjarmasin menghambat itu. Sudah beberapa kali kita melakukan pertadingan tanpa melakukan persiapan, karena kurangnya perhatian dari pemerintah pada cabang olahraga ini”, pungkasnya lagi.

PABBSI kota Banjarmasin berharap permasalahan ini dapat segera di tindaklanjuti agar harapan mereka dapat segera terpenuhi dan dapat meningkatkan prestasi bagi kota Banjarmasin.(SB-12/SB-02)

No Responses

Tinggalkan Balasan