Saturday 21st July 2018

Motif Haruan Jadi Kebanggaan Walikota

Banjarmasin, SB – Banjarmasin Sasirangan Festival 2017 dibuka langsung oleh Ibu Gubernur Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah, SKM dan Bapak Walikota Banjarmasin Ibnu Sina , S.Pi, M.Si serta Ketua Dekranasda Siti Wasilah MSi Med, Jumat (17/03/2017) pukul 15.40 Wita.

Sebelum acara pembukaan dimulai maka acara diisi dengan tarian dan lagu daerah, serta pemberian bunga dari para penari kepada Bapak Walikota dan tamu undangan lainnya.

Acara Festival ini berlangsung dari tanggal 17-19 Maret 2017 di Siring Piere Tendean Banjarmasin. Pada acara ini panitia juga menyediakan tempat atau Stand masing-masing untuk kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan.

Menurut Walikota dengan di adakannya festival ini bertujuan untuk lebih mengenalkan sasirangan karena sasirangan bukan hanya milik Banjarmasin saja tapi sudah menjadi milik Kalimantan Selatan. Selain itu juga Walikota pernah mengeluarkan Peraturan Walikota agar para pejabat PNS di lingkungan Pemerintah kota Banjarmasin agar menggunakan kain sasirangan yang buatan kerajinan tangan atau Handmade bukan Printing. Pada akhir bulan maret ini membuka pemasaran secara online bekerja dengan salah satu Perbankan dan akan melaunching yang namanya Banjarmasin Mall.Com sehingga sasirangan ini bisa dibeli secara langsung dan akan mengangkat sasirangan ke pentas Nasional dan juga pentas Dunia.

Karena banyaknya pengrajin sasirangan yang ada di Banjarmasin sehingga di adakan acara ini. Dan ini adalah Event pertama untuk sasirangan. “Saya sendiri pun selalu memakai kain sasirangan di setiap acara resmi maupun nasional, dan motif yg saya suka adalah motif pucuk rebung, iwak haruan dan motif seribu sungai”. Tuturnya (SB-14/SB-02)

No Responses

Tinggalkan Balasan