Tuesday 17th July 2018

Lomba Mewarnai, Peringatan 18 Tahun Banjarbaru

Hj Ririen Nadjmi Adhani mendampingi anak-anak pada lomba mewarnai (Istimewa)

BANJARBARU SB – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Banjarbaru Selatan, dan Ketua TP PKK Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru membuka kegiatan Lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjarbaru ke 18 tahun 2017. Bertempat di Aula Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru. Yang diikuti PAUD dan TK se Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru.
Hj Ririen mengatakan bahwa setiap diri anak memiliki sesuatu yang unik, setiap dari mereka memiliki kecerdasannya masing-masing, mereka sebenarnya terlahir dengan bekal kreatifitas dan kemandirian yang sungguh luar biasa, akan tetapi seringkali sebagai orangtua dan pendidik kurang memperhatikan dan memotivasi mereka, bahkan tanpa disadari seiring dengan bertambahnya usia anak, justru seringkali mengendorkan kreastifitas dan kemandirian anak-anak.
Contoh sederhana misalnya saat anak sudah bisa memegang alat tulis lalu tanpa sepengetahuan orang tua ia mencorat-coret tembok rumah maka yang terjadi biasanya mereka akan dimarahi dengan alasan kebersihan dan keindahan. Padahal semestinya orangtua mengapresiasi apapun dan bagaimanapun karya anak dengan memberikan fasilitas kepada anak, serta motivasi untuk mengembangkan kreatifitas mereka. Dengan cara menyediakan alat tulis dan sarana untuk anak berkreativitas.
Atas dasar itulah kegiatan Lomba Mewarnai dalam rangka Hari Jadi Kota Banjabaru ke 18 tahun 2017 diselenggarakan, dengan harapan semoga acara ini bisa turut memberikan ruang bagi anak-anak khususnya di wilayah Kelurahan Guntung Paikat ini bisa mengembangkan kreatifitas dan kemandirian mereka.
Tujuan diadakannya perlombaan mewarnai untuk anak PAUD dan TK ini menurutnya adalah,  “supaya anak memiliki keberanian untuk tampil, mengasah kreatifitas anak, menumbuhkan keinginan anak agar mau berbicara dan dapat menghaluskan perasaan si anak”. Ungkap Hj Ririen Nadjmi Adhani.(SB-02)

No Responses

Tinggalkan Balasan