Tuesday 17th July 2018

Keripik “KITA” Olahan Martapura

Home industry keripik singkong di Martapura

MARTAPURA SB – Home industry atau bisnis rumahan merupakan usaha yang tidak memerlukan modal besar ketika memulainya. Bisnis rumahan ini biasanya berawal dari bisnis sampingan yang akhirnya berkembang menjadi sebuah usaha yang menghasilkan. Bisnis rumahan yang menjanjikan adalah pengolahan atau produksi. Salah satunya adalah bisnis keripik.

Peluang inilah yang dimanfaatkan Azizah. Ia membangun usaha Keripik Singkong “KITA” di daerah murung kenanga Kecamatan Martapura kota Kabupaten Banjar. Menurut Azizah, bisnis yang dibangunnya ini mempekerjakan 9 Karyawan yang masih tetangga dan keluarganya. Dalam satu hari, ia mampu memproduksi keripik singkong sebanyak 400 bungkus. Dari, satu pikul singkong yang belum di bersihkan kulitnya. Keripik  olahan Azizah memiliki dua varian rasa yaitu pedas bon cabe dan gurih(manis).

Usaha Keripik singkong miliknya ini sudah berjalan selama 3 bulan. Untuk pemasaran keripik olahannya ini, setiap harinya di ambil oleh pihak ke 3 untuk di pasarkan ke warung warung, minimarket dan pertokoan daerah Martapura, Banjarbaru sampai ke Banjarmasin.Penjualan kripik “KITA” tidak hanya melalui pihak ke tiga namun Azizah memanpaatkan teknologi pemasaran secara online yang dijalankan oleh adiknya. Penjualan keripik ini juga kita pasarkan melalui online, bahkan pembelinya juga ada dari Jakarta tutur azizah

Untuk menjaga eksistensi bisnisnya tersebut, Azizah selalu menjaga kualitas barang. “Mulai dari bumbu hingga minyak kami gunakan kualitas terbaik dan Standar Nasional Indonesia (SNI). Kami tidak ingin mengecewakan pelanggan. Ini salah satu langkah kami untuk menjaga bisnis ini agar semakin banyak penggemarnya,” tutupnya.(SB-08/SB-02)

No Responses

Tinggalkan Balasan