Tuesday 17th July 2018

Jembatan Sulawesi Dalam Tahap Uji Coba

Jembatan Sulawesi Kota Banjarmasin

BANJARMASIN SB- Jembatan yang  baru dibangun oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk menghubungkan Jalan Sulawesi dan Jalan Masjid Jami, Banjarmasin, sudah masuk dalam tahap uji coba.

Kepala Dinas Mina Marga melalui Kepala Bidang Jalan H Chandra mengatakan bahwa jembatan tersebut sudah diaktifkan dari awal tahun tadi dan sekarang sedang dalam masa uji coba.

“Sejak awal tahun jembatan tersebut sudah diaktifkan dan ini kan sedang dalam tahap uji coba” ujarnya.

Namun menurut pantauan dari Suara Banua arus lalu lintas di sana masih terbilang berantakan, pasalnya meski sudah terpasang rambu-rambu lalu lintas. Warga yang melintas di jalan tersebut masih kebingungan karena tidak adanya arahan baik dari Dinas Perhubungan maupun dari Satlantas Polresta Banjarmasin.

Baihaqi, seorang pengendara roda dua yang biasa melintas di jalan tersebut mengaku masih kebingungan dengan arus yang diberlakukan di lokasi tersebut. “saya masih binggung mau ambil jalan yang mana karena pengendara lain masih menggunakan jembatan lama ya saya juga ikut mas”. ujarnya kepada Suara Banua.

Chandra, juga mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pehubungan Kota Banjarmasin dan Satlantas Polresta Banjarmasin untuk pengaturan arus lalu lintas.

Chandra juga menjelaskan bahwa jembatan yang baru selesai dibangun pada awal tahun tersebut akan dibangun dua jalur namun untuk jembatan jalur kedua akan dikerjakan pada tahun 2018 yang akan datang.

“Ini merupakan jembatan kembar. Jalur pertama sudah selesai, jembatan jalur kedua akan dikerjakan pada 2018 setelah diadakan pembebasan lahan yang akan dilakukan pada 2017 ini,” jelasnya. (SB-09/SB-12/SB-02)

No Responses

Tinggalkan Balasan