Tuesday 17th July 2018

Calon Tunggal Ketua KONI Kalsel

 berkas yang berisikan dukungan dari KONI Kabupaten/kota(Istimewa)

BANJARMASI SB- Bambang Heri Purnomo dipastikan menjadi calon tunggal Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan. Kepastian itu didapat setelah panitia secara resmi menutup pendaftaran sesuai dengan ketentuan. Wakil Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kalsel, Gusti Perdana mengatakan, sejak pendaftaran dibuka pada 15 Februari lalu, hanya satu nama yang resmi mendaftar dan mengembalikan Formulir pendaftaran.

Ada 4 cabang olah raga yang mengambil formulir pendaftaran. Namun, sampai batas pengembalian tidak menggembalikan formulir pendaftaran, 4 cabang olahraga tersebut antara lain FORKI (Federasi Olahraga Karateka Indonesia), PORDASI (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia), PELTI (Persatuan Law Tenis Indonesia), dan IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia).

“Sesuai dengan ketentuan, pendaftaran resmi ditutup pada Rabu, 15 Maret 2017, pukul 17.00 WITA. Hingga tenggat waktu yang ditentukan hanya pak Bambang yang secara resmi mendaftarkan diri,” Ungkap Gusti Perdana.

Sementara itu, pihak Bambang yang diwakili oleh Enly Hadianoor mengatakan dirinya dan kawan-kawan telah menyerahkan berkas yang berisikan dukungan dari KONI Kabupaten/kota dan dukungan dari sejumlah pengurus cabang olahraga.

“Kita sudah memiliki dukungan dari 11 KONI Kabupaten/kota, minus Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin. Selain itu juga ada 23 Cabang Olah Raga yang menyatakan dukungan tertulis untuk pak Bambang,” ujarnya.

Enly juga menyampaikan permohonan maaf dari Bambang yang tidak bisa menyerahkan langsung berkas pendaftaran tersebut lantar saat ini tengah berada di Jakarta untuk mendampingi istrinya yang sedang menjalani operasi.

“Pak Bambang tidak bisa berhadir, namun beliau mengimbau agar kita sama-sama membesarkan serta meningkatkan prestasi atlet Kalimantan Selatan,” pungkasnya. (SB-12/SB-09/SB-02)

No Responses

Tinggalkan Balasan