Tuesday 17th July 2018

Wow..Remaja ini Pertaruhkan Nyawa Demi..

Balapan liar di Banjarmasin (Foto: Istimewa)

BANJARMASIN,SB –Kalau sudah hobby susah diurus, contohnya puluhan anak muda ini nekat kebut-kebutan di jalan A Yani. Padahal jalan terbut bukan jalan untuk arena kebut-kebutan, aksi berbahaya dan menggangu pengguna jalan meskipun jalan sudah mulai sepi.

Titik aksi remaja nekat tersebut adalah di Jl A Yani Km 4.5, tepatnya di KM 4.5 di depan Hotel Banjarmasin Internasional (HBI)  sampai KM 5.5 ( depan Kantor OJK Regional 9 Kalimantan). Jalur tersebut seakan menjadi sirkuit langganan untuk kebut-kebutan.

Disela-sela tarikan gas full, merela juga kadang beraksi dengan standing,  tidak jarang terjadi kecelakaan antara pembalap. Bahkan yang sangat menyedihkan lagi ketika menabrak pengendara jalan umum yang tidak tau apa-apa.

Rahmani, Warga komplek Bina Brata, menuturkan bahwa aktivitas balapan liar ini sangat mengganggu ketertiban umum terutama pengguna jalan lain, sudah sering terjadi kecelakaan yang menjadi korban masyarakat pengguna jalan umum. Tidak hanya mengganggu pengguna jalan, bahkan kami yang tinggal di komplek Bina Brata saja terganggu mendengar suara knalpot yang nyaring.

Bapak 40 tahun ini menambahkan, aparat kepolisian pun beberapa kali telah menegur dan membubarkan, namun selang beberapa menit para pembalap itu pun kembali tancap gas.

Fadillah, resepsionis Praktek Dokter Spesialis Rumah Sakit Khusus Bedah Banjarmasin Siaga juga menuturkan, balapan liar di depan rumah sakit SIAGA sangat menganggu, khususnya pasien rumah sakit yang sedang dirawat. Karena pasien memerlukan waktu istirahat, apalagi balapan tersebut dimulai sejak pukul 01.00 sampai 05.00 dini hari, waktu-waktunya orang istirahat.

Bahkan lanjutnya, kadang keluarga pasien menelpon pihak kepolisian untuk meminta menertibkan para pembalap liar tersebut, tambahnya. (SB-10/SB-01)

No Responses

Tinggalkan Balasan