Saturday 21st July 2018

Wow.. Iris Mata Pelajar Akan Direkam

Kepala Bidang Kependudukan M.Yusuf Efendi (Istimewa)

BANJARMASIN, SB- Untuk meningkatkan pelayanannya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjarmasin akan jembut bola untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) pemula di tahun ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) Kota Banjarmasin, melalui Kepala Bidang Kependudukan M.Yusuf Efendi mengatakan, perekaman E-KTP di Kota Banjarmasin dari tahun 2011 ditagetkan sekitar 426.000 E-KTP sampai dengan Januari 2017 sudah mencapai dari target yang ditentukan yaitu sekitar 456.319 KTP Elektronik.

“Tahun 2017 Kami juga akan melaksanakan perekaman KTP pemula, targetnya adalah para pelajar yang sudah berumur 17 tahun,” ujarnya.

Perekaman ini rencananya akan dilaksanakan dengan sistem jemput bola atau dengan datang kesekolah-sekolah, dengan pertimbangan siswa sekolah yang sudah berumur 17 tahun kebanyakan duduk di kelas II dan III, sulit untuk meninggalkan sekolah. Cara mengatasinya dengan mendatangi sekolah mereka, kemudian melakukan perekaman di sekolah masing-masing.

Pelayanannya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjarmasin (Istimewa)

Rencana tersebut dilakukan dengan tujuan dapat memaksimalkan program perekaman e-KTP di Kota Banjarmasin.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin menghimbau, masyarakat Kota Banjarmasin yang belum melakukan perekaman e-KTP untuk dapat secepatnya melakukan perekaman di kecamatan masing-masing. (SB-09/SB-01)

No Responses

Tinggalkan Balasan