Tuesday 21st August 2018

Kenapa Yah, Dosen-dosen Ini Diuji Kemampuan Bahasanya

FOTO BARENG, Tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia kepada para dosen STKIP PGRI Banjarmasin, di Aula Utama STKIP PGRI Banjarmasin

BANJARMASIN, SB – Untuk meningkatkan kemahiran dalam berbahasa Indonesia, Balai Bahasa Kalimantan Selatan laksanakan Tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) kepada para dosen STKIP PGRI Banjarmasin, di Aula Utama STKIP PGRI Banjarmasin (28/17).

Menurut Kepala Balai Bahasa Kalimantan Selatan melalui Kepala Tata Usaha Syamsudin, kegiatan ini merupakan program kerja pusat dan Balai Bahasa Kalimantan Selatan ikut serta merealisasikan kegiatan tersebut.

“Kegiatan Uji Kemahiran Berbahasa ini dilaksanakan berdasarkan permintaan dari pihak yang bersedia melaksanakannya, sebelumnya sudah disosialisasikan kepada semua pihak baik dari perguruan tinggi, swasta dan lain sebagainya. STKIP PGRI Banjarmasin adalah perguruan tinggi pertama yang merespon dan bekerja sama untuk melaksanakan UKBI ini kepada para dosennya,” ujarnya pada Suara Banua.

Dalam kegiatannya, terlihat para dosen STKIP PGRI Banjarmasin, sangat antusias dengan kegiatan ini. Bahkan Ketua STKIP PGRI pun ikut serta dalam Uji Kemahiran.

Menurut Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Dr H Abidinsyah M.Pd, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama pihak Lembaga STKIP PGRI Banjarmasin dengan Balai Bahasa Kalimantan Selatan.

“Tujuannya untuk mengetahui kemampuan Berbahasa Indonesia para dosen,” katanya.

Salah satu peserta pada UKBI Dr H Ida Komalasari M.Pd, yang juga selaku Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Banjarmasin mengaku, sangat senang dengan UKBI ini. Karena selain untuk menjadi tolak ukur para dosen dalam berbahasa Indonesia, kegiatan ini juga mempunyai banyak sekali manfaat, diantaranya meningkatkan kembali minat dan kemampuan para dosen dalam bidang Bahasa Indonesia.(SB-09/SB-01)

No Responses

Tinggalkan Balasan