Saturday 21st July 2018

Disbudpar Cari Suara Terbaik

Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2017 di Aula Kantor Disbudpar (Istimewa)

MARTAPURA, SB- Untuk membentuk tim paduan suara, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar laksanakan menggelar Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2017 di Aula Kantor Disbudpar.

Audisi GBN, merupakan kegiatan rutin tahunan Disbudpar dan merupakan grup paduan suara yang tampil pada acara-acara kenegaraan. Seperti Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan sidang istimewa DPR dan MPR di Jakarta pusat.

GBN terbentuk secara berkelanjutan sejak tahun 2003, yang beranggotakan perwakilan generasi muda berbakat dari seluruh Provinsi di Indonesia, direkrut melalui seleksi dan dilatih di Jakarta. GBN merupakan wadah untuk menyalurkan kreatifitas generasi muda di bidang musik.

Ditunjuk menjadi juri dalam kegiatan tersebut Muhammad Syahid, Hj Endang Sri Hastuti dan Gusti Halis dari Dewan Kesenian dan guru kesenian.

Kasi Kesenian dan Nilai Tradisional Disbudpar Kabupaten Banjar Noor Elliza Rakhmawati, dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diikuti 160 peserta, dari usia 15-25 tahun. Sedangkan kategorinya seperti bass, tenor, alto dan sopran.

“Kami sudah mengirim informasi lewat media sosial dan mensosialisasikan pada semua sekolah, melalui surat maupun datang secara langsung. Dalam audisi ini, Kami memilih empat peserta terbaik yang akan mewakili Kabupaten Banjar pada audisi tingkat Provinsi,” ucapnya.

Ketua Bidang Kebudayaan Aidy Hikmatullah, berharap audisi GBN membawa peserta mewakili Kabupaten Banjar ke tingkat Nasional. “Tahun-tahun yang lalu, peserta dari Kabupaten Banjar dapat mewakili hingga ke tingkat Nasional. Semoga pada seleksi tahun ini kita juga bisa dapat kembali memiliki peserta terbaik untuk berkiprah pada tingkat Nasional,” ujarnya. (SB-08/SB-01)

No Responses

Tinggalkan Balasan