Tuesday 17th July 2018

Desa Keramat Baru Miliki Polindes Percontohan Baru

Ilustrasi (foto:net)

MARTAPURA SB– Pondok bersalin desa (Polindes) yang sekaligus menjadi tempat tinggal untuk bidan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi kesehatan ibu dan anak. Salah satu Polindes yang di jadikan percontohan ada di Desa Keramat Baru, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar

 “Fasilitas ini harus digunakan bidan. Kalau tidak dijadikan tempat tinggal akan saya beri sanksi dan mutasi ke tempat terpencil,” kata Guru Khalil, kemarin (27/2) siang usai meresmikan Polindes dan Rumah Bidan Desa Keramat Baru.

 Ancaman itu merupakan bukti bahwa fasilitas yang dibangun dan di siapkan untuk memberikan pelayanan sehingga pelayanan tingkat desa tidak terganggu. Guru Khalil minta rumah tersebut ditempat, dijaga, dan dirawat dengan baik, demi memperpanjang usia bangunan.

Sri Rahmawati, Bidan Desa Keramat Baru mengaku siap menempati rumah tersebut. Ia berterima kasih, polindes dan rumah bidan merupakan bentuk penghargaan warga desa kepada profesi bidan, apalagi didirikan menggunakan dana desa tahun anggaran 2016 sebesar Rp180 juta.

“Selama ini Keramat Baru tidak memiliki polindes, ini jadi kabar baik bagi ibu dan anak. Biasanya, petugas numpang kegiatan ke gedung serba guna agar pelayanan tetap berjalan,” pungkasnya.(SB-06/SB-02)

No Responses

Tinggalkan Balasan