Saturday 21st July 2018

Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Warga Desa Belimbing bergotong royong memperbaiki jembatan (Foto: Istimewa)

Martapura-Jembatan desa Belimbing baru, Kecamatan Sungai Pinang menjadi satu-satunya akses warga setempat untuk melakukan aktivitas sehari-harinya.Dengan kondisi jalan seperti sekerang ini, membuat warga khawatir saat akan melintas di atas permukaan jembatan tersebut serta apabila di biarkan rusak akan menghambat laju perekonomian. Kalau jalan ini rusak masyarakat tidak bisa beraktivitas, perekonomianpun bisa lumpuh.

Menurut keterangan Rifani warga Desa Belimbing, Kami sudah ajukan permohonan bantuan kepada pemerintah kabupaten, akan tetapi  sampai saat ini belum ada kejelasan. Padahal jembatan selalu dilintasi mobil warga untuk membawa hasil pertanian mereka. Jembatan kini terpaksa mereka perbaiki secara gotong royong, Karena kondisi jembatan yang sangat membahayakan pengguna apabila hanya di biarkan saja. Kamis (23/2)

Melihat kondisi jembatan yang mengkhawatirkan. warga Desa Belimbing baru, Kecamatan Sungai Pinang berharap supaya pemerintah Kabupaten Banjar secepatnya melakukan perbaikan pada jembatan yang sangat vital fungsinya ini.

Warga Desa Belimbing bergotong royong memperbaiki jembatan (Foto: Istimewa)

Ia juga menjelaskan modal perbaikan merupakan gotong royong masyarakat dan partisipasi sukarela pengguna kendaraan yang melintas. Karena jembatan itu sangat penting sekali untuk kelancaran aktivitas warga, kami berharap pemerintah kabupaten bisa secepatnya melakukan perbaikan.

“Aksi ini dilakukan warga agar tidak ada korban, makanya masyarakat Lingkungan sini sepakat memperbaikinya dengan gotong royong hari ini,” katanya.(SB-02)

No Responses

Tinggalkan Balasan