Thursday 16th August 2018

Kotabaru Juara Umum Kejurprov Panjat

Kejuaraan Panjat Tebing (foto : banjarmasin.tribunnews.com)

 

Setelah berhasil mengantongi 7 medali emas, 1 perak dan 6 perunggu, Kabupaten Kotabaru memastikan diri menjadi Juara Umum Kejuaraan Provinsi Panjat Tebing 2017 di Kabupaten Banjar. Kejuaraan tersebut diikuti 12 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.

Penyumbang medali emas dalam Kejurprov kali ini adalah dari Sukriadi untuk kategori speed world record putra dan juga kategori speed world classic putra. Sri Ayu Anriani penyumbang medali emas dikategori speed world record putri dan speed world classic.

Selanjutnya, medali emas juga didapatkan dari kategori tim yakni speed world record relay putra, boulder team putri, serta lead team putri.

Sementara itu, peserta keseluruhan yang bertanding adu otot dan nyali itu ada 126 atlit dari 12 kota di Kalsel.

Ketua Panitia Pelaksana Lovi Heriyandi, Kejurprov ini bertujuan untuk mengukur kekuatan pembinaan atlit panjat tebing di Kalsel. Tidak hanya itu saja, Kejurprov kali ini juga menjadi ajang pemanasan sebelum bergulirnya Porprov.

“Dengan Kejurprov ini diharapkan menjadi semangat untuk semua atlit. Tidak hanya itu saja diharapkan akan ada lagi lahirnya atlit-atlit baru yang nantinya bisa membawa kebanggaan untuk Kalsel,” katanya.

Terpisah, Ketua FPTI Kalsel Fathurrahman mengungkapkan, perkembangan dan prestasi cabang panjat tebing Kalsel terus meningkat. “Cabang ini merupakan salah satu cabang unggulan yang diharapkan bisa memberikan kontribusi medali emas bagi Kalsel pada PON mendatang,” katanya. (SB-01)

No Responses

Tinggalkan Balasan