Tuesday 17th July 2018

Penyebarangan Sungai Puting Penuh Antrian Pemudik


downloafFB_IIMG_1467874546469_1Antrian panjang di penyeberangan Sungai Puting Margasari (7/7) menjadi pemandangan biasa saat mudik lebaran setiap tahun.

Sejak dibangunnya jalan Marabahan-Margasari oleh pemerintah Propinsi banyak para pemudik yang menggunakan jalan alternatif tersebut sejak tahun 2009 lalu.

Namun, sampai saat ini Pemerintah Propinsi belum menuntaskan pembangunan jembatan yang menghubungkan jalan di atas Sungai Puting tersebut. Pengguna jalan hanya menggunakan jasa feri penyeberangan seadanya yang beroperasi dari pagi hingga sore hari.

FB_IMG_1467874586229Menurut Ali, salah seorang pemudik yang sudah 1 jam antri disana mengatakan bahwa dirinya hampir tiap tahun mudik dari Anjir Kapuas ke Barabai.

Jalan Marabahan-Margasari menurutnya jauh lebih cepat ditempuh ketimbang melalui jalan A. Yani yakni melewati Banjarmasin.

Antrian_S_puting_1Menurut Pani, warga setempat yang setiap harinya melewati penyeberangan tersebut, di sini beberapa kali terjadi kecelakaan berupa terceburnya sepeda motor ke sungai, akibat berdesak-desakan saat naik penyeberangan.

Bahkan tidak jarang penyeberangan tersebut mogok akibat mesin feri tersebut tidak bisa beroperasi, sehingga membuat para penyeberang menunggu beberapa jam akibat tidak adanya alternatif penyebarangan di sekitar itu, tambahnya.

“Saya tidak tahu kenapa sampai saat ini jembatan penyeberangan di sini belum dibangun” pungkasnya. (SP)

No Responses

Tinggalkan Balasan