Thursday 21st June 2018

Aplikasi Sasirangan Polda Kalsel Dibukukan


SUARA BANUA.COM,MARTAPURA – Aplikasi Sasirangan awalnya adalah sebuah terobosan. Invoasi tersebut diluncurkan oleh Kapolda Kalsel Brigjen Polisi Rachmat Mulyana untuk mendukung langkah Kapolri Jendral Tito Karnavian dengan visiPromoter atau Profesional, Modern dan Terpercaya.

Namun, dalam perjalanannya, aplikasi itu hanya tangga pertama dari anak tangga yang lebih jauh lagi. Kini wujud Sasirangan lebih keren, karena dikemas dalam satu bentuk buku. Otomatis, Rachmat Mulyana ikut memperkaya dunia literasi Kalsel setelah buku Sasirangan: Public Trust Command hadir di toko-toko buku besar di Indonesia.

Buku setebal 188 halaman tersebut akhirnya mengulas lebih luas kiprah kepolisian, mempertajam pengertian dan maksud di balik Commander Wish Kapolda Kalsel. Dan, tentu saja menjabarkan secara gamblang sebuah pesan tersirat dari Sasirangan. Dien Albanna, penulis buku tersebut ikut menceritakan kiprah Brigadir Jenderal Polisi Rachmat Mulyana, tatkala menahkodai kepolisian di Kalimantan Selatan.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menjelaskan, buku Sasirangan: Public Trust Command satu upaya Kapolda Kalsel mengomunikasikan program kepada masyarakat. Polda Kalsel, terangnya banyak meluncurkan program unggulan untuk masyarakat, semua demi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kalimantan Selatan.

Akronim sasirangan adalah Selalu Aktif dan Siaga, Masyarakat Senang dan Nyaman. Kata Sasirangan sangat lekat dengan istilah orang Banjar, Sasirangan satu kain kebanggaan Urang Banua yang dipakai tiap acara spesial. Sasirangan identik dengan warna warni, berproses cukup lama, dan memakai bahan terbaik. Filosofi itu mungki yang menjadikan Polda menamakan Aplikasi mereka Sasirangan.(AMT/RAH)

No Responses

Tinggalkan Balasan