Thursday 21st June 2018

Kembangkan Budidaya Jamur, Untuk Menambah Ekonomi Keluarga

 

SUARA BANUA.COM,MARTAPURA-Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiah Khalilurrahman resmikan percontohan rumah jamur kelompok tani Sepakat Kerjasama di Desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat, Rabu (16/5)

Raudathul sangat mendukung dengan adanya Program Peningkatan Penerapan Teknologi Pertanian Modern BercocokTanam yaitu pengembangan budidaya jamur tiram di Desa Sungai Batang ini. Ia juga berharap kepada masyarakat dan para kader PKK Desa Sungai Batang dapat memanfaatkan rumah jamur ini untuk mendukung perekonomian khususnya bagimasyarakat sekitar untuk mewujudkan kabupaten Banjar Sejahtera dan Barokah.

“Menfaatkan dan kembangkan budidaya jamur ini untuk menambah ekonomi keluarga,” Ucapnya

Sementara Kepala Dinas TPH Banjar HM Fachry mengatakan bahwa, rumah jamur ini adalah percontohan yang pertama kali mereka berikan kepada warga di Kabupaten Banjar. Tahun depan akan kita kembangkan lagi percontohan rumah jamur ini di desa lain”Ujarnya.

Kelompok tani usai peresmian menyuguhkan produk olahan jamur hasil panen mereka diantaranya resoles jamur, brownis jamur, es krim jamur, stikjam (stick jamur), crispi jamur kahimungan (crismung).(*)

No Responses

Tinggalkan Balasan