Friday 20th July 2018

Ultah ke-72, Persit Kartika Diminta Tingkatkan Keharmonisan

 

SUARA BANUA, MARTAPURA-Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Cab XXIX Dim Mtp, Menggelar Syukuran pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Persit KCK Tahun 2018, yang diselenggarakan di aula Makodim 1006 Martapura, Rabu (18/4) pagi.

Acara puncak peringatan HUT Persit kali ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK Cab XXIX Dim Mtp Erika Ngismangil di dampingi Ketua Pembina Persit Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S.Sos.

Erika menyampaikan amanat Ketua Umum Persit, Ny. Sita Mulyono mengatakan, untuk menciptakan keluarga prajurit yang harmonis bukanlah pekerjaan mudah.

Setiap pasangan harus hidup memahami makna dan tujuan dari sebuah pernikahan dengan berlandaskan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Hal ini penting dan patut dicermati adalah bagaimana menjadikan momentum peringatan hari ulang tahun, sebagai wahana introspeksi untuk melakukan evaluasi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas organisasi yang telah dilakukan selama kurun waktu setahun.

Sehingga segala kekurangan dimasa lalu dapat segera diperbaiki dan disempurnakan agar kedepan dapat melangkah lebih baik dan lebih bermanfaat guna mewujudkan program-program kerja organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Sedangkan Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil mengharapkan agar seluruh prajurit menjaga keharmonisan rumah tangga.

“Prajurit tanpa dukungan istri mustahil dapat menjalankan tugas dengan baik. Oleh karena itu saya berharap agar setiap anggota Persit KCK senantiasa berupaya meningkatkan peran dan kwalitasnya dengan tetap menjunjung tinggi sikap luhur, setia kepada suami, sabar dan tegar menghadapi berbagai tugas dan peran suami di satuan Koramil masing-masing,” kata Dandim.

Ghoffar mengaku gembira dengan anggota Persit Martapura yang menjadi juara tingkat Korem.

Prestasi ini harus dipertahankan untuk tahun kedepan.

”Dan ucapan terima kasih saya karena kegiatan-kegiatan dalam organisasi ini telah memberikan nilai yang positif baik bagi kemajuan organisasi, keluaraga dan masyarakat. Khususnya dalam mempererat rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan,” sebutnya.(*)

No Responses

Tinggalkan Balasan