Sunday 20th May 2018

Tingkatkan Pendapatan Ekonomi, Kader PKK di Latih Membuat Kue Kering

.

SUARA BANUA, MARTAPURA-Wakil ketua tp PKK kabupaten Banjar Nor Gita Tyas Saidi Mansyur, membuka pelatihan pembuatan kue kering dan kue basah di desa madurejo kecamatan sambung makmur, kabupaten Banjar, Selasa (17/4).

Pelatihan  diikuti puluhan ibu-ibu rumah tangga warga setempat yang dilaksanakan selama lima hari sekaligus pembinaan kepada PKK Kecamatan sambung makmur.

Menurut wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab Banjar maksud diadakannya  pelatihan ini yang di difasilitasi oleh Disperindag kab Banjar untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga sekaligus mendukung pengembangan usaha industri kecil di kab Banjar salah satu caranya ialah dengan memberikan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal Pembuatan Kue Kering dan kue basah yang dilaksanakan di kantor desa madurejo kec sambung makmur.

Pelatihan keterampilan sangat penting. Khususnya bagi para ibu dalam peningkatan ilmu ekonomi keluarga. Dengan banyak ilmu yang didapat tentunya banyak manfaat. Salah satunya, membantu meningkatkan ekonomi keluarga dengan jalan mengembangkan sebagai usaha kecil dan bisa dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan nantinya, kata “Hj Nur Gita Tyas Saidi Mansyur.

 Peserta pelatihanpun langsung diajak praktek membuat aneka resep yang telah disiapkan.

Nara sumber yang sudah berpengalaman  Hj Novi Cakes&Cookies yang didatangkan dari Banjarbaru, diharapkan mampu meningkatkan ketrampilan masyarakat dan para peserta pelatihan Desa Madurejo bisa memproduksi aneka produk olahan Kue kering dan basah.

Selain itu, juga  lebih mengembangkannya  denga aneka olahan sehingga mampu menumbuhkan wirausaha baru sektor pangan dan meningkatkan produk lokal Kabupaten Banjar untuk membantu dan mensejahterakan warga setempat yang jadi sasaran pelatihan.(*)

No Responses

Tinggalkan Balasan