Friday 25th May 2018

KKB Perkosa dan Aniaya Guru di Desa Aroanop, Papua

 

SUARA BANUA– PAPUA. Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan aksi keji memerkosa dan menganiaya seorang guru non PNS (guru kontrak) berinisial GR di Oponi, Desa Aroanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (13/4), sekira pukul 16.30 WIT.

Pihak kepolisian mendapatkan informasi terkait aksi keji KKB tersebut dari informasi yang diberikan warga setempat. Informasi warga menjelaskan bahwa oknum KKB yang melakukan kejahatan tersebut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM Kamal mengatakan, “Benar ada laporan kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap seorang guru kontrak.”

Peristiwa memilukan tersebut dilakukan oknum KKB dengan sangat keji, karena guru tersebut dianiaya dan diperkosa secara beramai-ramai. Saat ini, korban masih mengalami trauma dan telah dievakuasi petugas.

Saat peristiwa tersebut terjadi, masyarakat Oponi sedang melakukan kegiatan bakar batu dalam rangka perpisahan antara masyarakat Opitawak dan Banti yang mengungsi ke Aroanop.

Kombes Pol. AM Kamal menjelaskan bahwa di Aroanop terdapat 17 guru kontrak yang terdiri dari 8 orang perempuan dan 9 orang laki-laki. Pihak kepolisian saat ini masih melakukan evakuasi terhadap guru-guru tersebut menggunakan helikopter.

Kabid Humas Polda Papua menambahkan, “Saat ini pihak kepolisian masih melakukan upaya evakuasi terhadap guru-guru yang ada di sana dan segera dievakuasi menggunakan helikopter.”(**)

No Responses

Tinggalkan Balasan