Friday 20th July 2018

JEBOL PLAFON,16 NAPI KABUR DARI RUTAN

SUARA BANUA-.LABUHANBATU. Dengan menjebol asbes atau plapon ruang tahanan,16 narapidana (Napi)  yang dititipkan di rutan Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, melarikan diri (13/4/2018) Sekitar pukul 14.45 Wib.

Dari berbagai sumber yang didapat wartawan menyebutkan, seperti kebiasaan setiap harinya, saat petugas jaga lapas melaksanakan kontrol atau patroli ke ruangan tahanan, petugas terkejut, karena ruang sel 1 dan sel 2 kosong dan tidak terlihat keberadaan napi disel tersebut.

Melihat kejadian tersebut petugas lapas langsung mengecek kondisi ruangan sel 1 dan 2, disitu terlihat asbes kedua ruangan telah di jebol dan dimasing-masing ruangan ditemukan kain sarung yang diduga sebagai alat napi meloloskan diri dari dalam sel.

Diluar ruangan tahanan, petugas juga melihat dan menemukan 2 batang kayu broti yang dibentangkan dari asbes ke tembok luar Lapas.

Mengetahui ada 16 napi yang sudah tidak berada didalan ruang tahanan, Kalapas langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panai Tengah, petugas yang saat itu sedang piket langsung melakukan pengejaran keberbagai tempat, namun sampai saat ini belum satupun dari ke 16 napi yang ditemukan

Kapolsek Panai Tengah AKP Mhd Basyir dikonfirmasi melalui Via telepon membenarkan adanya 16 napi yang kabur dari lapas Labuhanbilik.
“Benar ada Napi kabur sudah dilaporkan lapas ke polsek, saat ini kami sedang dilapangan menxari tahu kemana larinya napi napi tersebut. Sudah dulu lah ya, lagi sibuk aku ini, ucap Kapolsek via seluler. (**)

No Responses

Tinggalkan Balasan