Friday 25th May 2018

Gernas Baku di TK Anggrek

Banjarbaru Selasa (03 April 2018) Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Bunda PAUD Kecamatan Landasan Ulin, Bunda PAUD Kelurahan se Kecamatan Landasan Ulin saat menghadiri Kegiatan Sosialisasi Gernas Baku (Gerakan Nasional orang tua Membacakan Buku) di Taman Kanak-kanak Anggrek Jalan kampung Baru Rt 02 RW 02 Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru. Tampak  Kepala Taman Kanak-kanak Anggrek Syamsiah S Pd beserta  jajaran dewan guru Taman Kanak-kanak Anggrek dan para orang tua wali murid Taman Kanak-kanak Anggrek.

Kepala Taman Kanak-kanak Anggrek Syamsiah S Pd mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani yang bisa berhadir untuk memberikan sosialisasi Gernas Baku (Gerakan Nasional orang tua Membacakan Buku) di Taman Kanak-kanak Anggrek Kelurahan Landasan Ulin Timur.

Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa pada Bulan Februari lalu di Kota Bandung, Bunda PAUD Kota Banjarbaru dipilih sebagai Agen Penggerak Gerakan Nasional orang tua Membacakan Buku. Oleh sebab itulah Bunda PAUD Kota Banjarbaru gencar menggelorakan Gerakan Nasional orang tua Membacakan Buku di Kota Banjarbaru, dalam rangka membentuk karakter anak melalui membaca.

Hj Ririen Nadjmi Adhani dalam paparannya menyampaikan kapada orang tua murid dan dewan guru TK Anggrek bahwa sangatlah penting kita untuk membiasakan membaca buku untuk anak, dengan cara membacakan buku bergambar, bercerita ataupun mendongen untuk anak-anak. Karena dengan membaca, pintu pengetahuan akan terbuka. Karena buku adalah jendela dunia, kata “Hj Ririen Nadjmi Adhani”.

Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku (GERNASBAKU) adalah untuk menumbuhkan minat baca pada anak, meningkatkan kemampuan komunikasi, menyampaikan ide anak, meningkatkan jiwa imajinasi, daya pikir anak, mempererat hubungan sosial emosi orang tua dan anak serta meningkatkan rasa ingin tahu pada anak.

Hj Ririen Nadjmi Adhani mengatakan bahwa menumbuhkan minat membaca pada anak jauh lebih penting daripada anak dapat cepat membaca. Membaca untuk anak usia dini adalah dengan cara menceritakan buku bergambar dan mengucapkan huruf yang dilakukan orang dewasa bersama anak. Hj Ririen Nadjmi Adhani juga mengatakan “semakin banyak anak mendengarkan dan mengucapkan kata dirumah, itulah harta berharga dari para orang tua sebelumanak masuk sekolah”.

Pada kesempatan itu Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyaksikan penandatanganan MuO PAUD binaan dari Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Kelurahan.

No Responses

Tinggalkan Balasan