Sunday 20th May 2018

Ada Rambu Larangan, Parkir Tetap Di Badan Jalan

SUARA BANUA Martapura- Keberadaan rambu larangan parkir yang berada di pinggir-pinggir jalan seharusnya dipatuhi. Namun, tidak bagi sebagian pengguna jalan yang beraktivitas di Jalan Sekumpul, Kota Martapura. Banyak kendaraan diparkirkan di badan jalan, meski plang tanda larangan parkir jelas terpasang di kawasan tersebut.
Johansyah, salah seorang warga menuturkan, kondisi badan jalan tersebut memang kerap digunakan pengendara untuk memarkirkan kendaraannya di badan jalan. Kebanyakan mereka yang parkir merupakan warga yang hendak berkunjung ke pasar.
“Ia, Mas. Hampir setiap hari kawasan tersebut ramai dengan kendaraan yang parkir di pinggir jalan,” ujarnya kepada Suara Banua.com, Senin (2/4).
Kondisi ini jika terus dibiarkan, maka akan mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya. Hal ini terlihat dari beberapa titik di sekitar lokasi tersebut, sering dijumpai kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang parkir di badan jalan.Bahkan parkir dilakukan di dua sisi jalan kanan dan kiri yang membuat jalan sempit dan sulit dilewat. Hal ini sangat mengganggu aktifitas para pengguna jalan.
“Kita sesalkan, kendaraan parkir memakan badan jalan. sebaiknya hal ini dapat ditertibkan, dan keberadaan rambu benar-benar bisa difungsikan,” ujar Sigit salah seorang pengguna jalan.(RAH)

No Responses

Tinggalkan Balasan