Sunday 20th May 2018

Kasus Dugaan Kuker Dewan Fiktif Belum Ada Titik Terang

Martapura, suarabanua.com – Kepala Kejaksaan Martapura Kabupaten Banjar sampai sekarang masih belum memberikan titik terang perihal kasus dugaan kunjungan kerja piktif dewan.

Sudah hampir satu tahun kasus Kunjungan kerja dewan yang dijokikan atau joki kunker DPRD Kabupaten Banjar yang di tangani pihak Kejaksaan Negeri Martapura melalui kasi Pidana Khusus (pidsus) Budi Mukhlis sampai sekarang belum ada titik terang perihal tersangka. Padahal kasus tersebut sudah naik pada tahap penyidikan.

Dikabarkan bahwa Kasi Pidsus akan segera pindah tugas dan meninggalkan harapan masyarakat untuk bisa secepatnya pihak kejaksaan bisa mengusut tuntas kasus perjokian kunker dewan yang dinilai piktif.

Saat diminta keterangan perkembangan atas kasus tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Martapura Kabupaten banjar Selamet Siswanta berdalih tidak bisa memberikan keterangan dan melemparnya ke kasi Pidsus.

“Tanya pada kasi Pidsus saja, kan masih seminggu lagi baru pindah. Nanti juga bisa tanyakan pada kasi Pidsus yang baru kalau sudah ada,” elaknya saat beberapa awak media datang menemuinya di ruang kerjadan menyodorkan beberapa peryanyaan pada, Kamis (29/03).

Saat wartawan mempertanyakan lanjut perihal tanggapannya tentang kasus tersebut, ia malah tidak memberikan tanggapan yang pasti.

“Nggak, Nggak ada tanggapan. ya nanti liat hasilnya saja lihat bagaimana, yang jelas dengan kepindahan pak Budi nggak ada pengaruhnya dan akan terus berjalan.” ujarnya.
Kejari juga beranggapan tidak bisa memberikan penjelasan dan keterangan, sebab penanganan kasus tersebut bukan kewenangannya seorang kejari,”Nanti pertanyakan sama kasi pidsus saja lah, saya kan tidak ikut memeriksa,” pungkasnya. (syd)

No Responses

Tinggalkan Balasan